Senin 28 Dec 2020 03:22 WIB

Usai Ditahan Imbang, Ini Pengakuan Bek Liverpool

Andy Robertson mengakui Liverpool mengendur di babak kedua

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Joko Sadewo
Andy Robertson
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Andy Robertson

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL — Liverpool gagal menang lawan tim degradasi, West Brom, setelah hanya main imbang 1-1 di Anfield, Senin (28/12). Bek sayap Liverpool Andy Robertson, mengakui timnya mengendur di babak kedua.

Liverpool sempat unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol Sadio Mane. Namun the Baggies menyamakan kedudukan di babak kedua lewat sundulan Semi Ajayi.

Sepanjang babak kedua, Liverpool kehilangan determinasi. Skuad asuhan Juergen Klopp itu lebih banyak ditekan oleh tamunya, walaupun menguasai bola. Liverpool bahkan hanya menciptakan satu upaya ke arah gawang, melalui sundulan Roberto Firmino pada menit 89.

''Sekali Anda mengendur, Anda mendapatkan apa yang layak. Mereka (West Brom) layak mendapatkan apa yang mereka lakukan, kami layak mendapatkan hasil ini. Kami semua mengendur,'' kata  Andy Robertson, dikutip dari Skysports, Senin (28/12).

Bek kiri Liverpool tersebut menyebut West Brom datang ke Anfield dengan rencana permainan yang jelas. Bahkan, Robertson mengakui lawannya itu senang dengan hasil 1-0 di babak pertama. Menurutnya, Sam Allardyce memang berniat menjaga skor 1-0 bertahan, dan menyamakan kedudukan saat mendapatkan peluang.

Padahal, Robertson menyebut timnya tampil sangat baik di babak pertama, dengan menguasai bola dan menghentikan serangan balik, serta tampil menekan. 'Babak kedua sesuatu yang kami tidak ingin lakukan lagi. Kami mencoba melakukan hal yang berbeda, tapi itu tidak bekerja,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement