Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Liverpool Gagal Menang, Persaingan Liga Inggris Makin Sengit

Senin 28 Dec 2020 03:14 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Joko Sadewo

Pemain West Bromwich Albion Semi Ajayi mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Liverpool.

Pemain West Bromwich Albion Semi Ajayi mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Liverpool.

Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Jarak poin Liverpool dengan tim peringkat di bawahnya sangat dekat.

LIVERPOOL — Kegagalan Liverpool mengalahkan West Brom membuat peta persaingan di Liga Primer Inggris makin sengit. Perolehan satu poin di Anfield melawan tim di posisi klasemen  terdegradasi, membuat the Reds hanya berjarak tiga poin dari Everton yang saat ini berada di peringkat kedua.

Leicester yang berada di peringkat tiga pun hanya berjarak empat poin dari Liverpool. Bahkan Manchester United dan Manchester City siap masuk ke posisi tiga besar karena masih menyimpan satu pertandingan di tangan. MU berada di peringkat empat dengan poin 27, sementara City di posisi lima dengan 26 poin.

Bukan itu saja, Aston Villa secara mengejutkan melejit ke posisi enam dengan 25 poin, dan masih memiliki dua laga di tangan. Artinya, jika Villa mampu memenangkan dua keunggulan pertandingan tersebut, mereka akan bersaing di posisi tiga besar. Tottenham yang saat tulisan ini diturunkan sedang bertanding melawan Wolves Senin, juga akan bersaing di papan atas kalau meraih tiga poin.

Di sisi lain, hasil imbang 1-1, menjadi hasil imbang pertama mereka  sejak Desember 2016, kehilangan poin setelah unggul lebih dulu di Anfield. Sementara West Brom jadi tim kedua setelah Burnley, yang mampu mencuri poin di Anfield pada 2020.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA