Ahad 27 Dec 2020 19:47 WIB

Babak Pertama, Leeds United Vs Burnley 1-0

Leeds unggul berkat pinalti Patrick Bamford.

Ekspresi Penyerang Leeds United, Patrick Bamford usai mencetak gol ke gawang Burnley.
Foto: EPA-EFE/Molly Darlington
Ekspresi Penyerang Leeds United, Patrick Bamford usai mencetak gol ke gawang Burnley.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leeds United unggul 1-0 atas tamunya Burnley di babak pertama pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Elland Road, Ahad (27/12). Leeds unggul berkat pinalti Patrick Bamford. 

Mengawali laga, Leeds tampil dominan. laga berjalan empat menit, umpan Ayling dari sisi kanan melambung ke depan. Bamford yang lolos dari jebakan offide menyambut umpan tersebut.

Nick Pope terpaksa melanggar Bamford di area terlarang. Wasit tak ragu seegra menunjuk titik putih. Bamford yang betugas sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Tendangan kaki keras ke arah pojok kanan atas tak mampu dijangkau Nick Pope.

photo
Penyerang Leeds United, Patrick Bamford mengeksekusi pinalti ke gawang Burnley. - (EPA-EFE/Molly Darlington)

Leeds nyaris menambah pundi gol, namun tandukan Rapinha dari umpan Harrison masih melambung di atas gawang Burnley. Selang beberapa menit, Burnley nyaris samakan kedudukan. Gol Barnes dianulir wasit lantaran pemain Burnley lebih dulu melanggar Illian Meslier. 

Leeds kembali mencetak peluang emas. Rapinha yang menyisir sebelah Kanan pertahanan Burnley berhasil melewati bek. Pemain asal Brasil itu melepaskan umpan matang kepada Harrison. Namun, sepakan Harrison yang tak terkawal masih bisa dimentahkan Nick Pope. 

Burnley bukan tanpa peluang, umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Leeds terjangkau Wood. Namun, tandukan pemain asal Selandia Baru itu masih melambung ke atas gawang Leeds.

Di penghujung laga, tandukan Rodrigo menyambut umpan silang Harrison hanya melambung. Tidak ada tambahan gol hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain

Leeds United

Meslier (gk), Dallas, Ayling, Struijk, Alioski, Rapinha, Klich, Rodrigo, Harrison, Bamford.

Burnley

Pope (gk), Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor, Benson, Brownhill, westwood, pieters, barnes, Wood

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement