Ahad 27 Dec 2020 13:28 WIB

Agen Rahasia Rusia Gagalkan Rencana Serangan ISIS  

ISIS berencana melakukan serangan ke wilayah Rusia

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah
ISIS berencana melakukan serangan ke wilayah Rusia. Ilustrasi Kelompok ISIS
Foto: Foto : MgRol112
ISIS berencana melakukan serangan ke wilayah Rusia. Ilustrasi Kelompok ISIS

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW – Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) mengatakan telah mencegah serangan oleh kelompok teroris yang terkait dengan kelompok bersenjata Negara Islam Irak Suriah (ISIS), Sabtu (26/12).

FSB mengatakan empat orang ditangkap saat akan melakukan serangan di republik selatan Dagestan yang bermasalah. 

Baca Juga

"Anggota kelompok itu berencana meledakkan bahan peledak di dekat gedung administrasi milik dinas keamanan, diikuti dengan serangan bersenjata terhadap pegawai kementerian dalam negeri di kota Makhachkala," kata FSB dalam sebuah pernyataan dilansir di Deutsche Welle, Ahad (27/12).

Selain menangkap empat anggota kelompok teroris ISIS internasional, penyelidik juga disebut menemukan senjata api dan senjata tajam, sejumlah besar amunisi, dan alat peledak. Tak hanya itu, FSB juga menemukan ponsel yang berisi pertukaran pesan dengan organisasi lainnya yang berada di luar negeri.

Awal Desember ini, polisi membunuh dua penyerang yang menargetkan pasukan keamanan di republik Chechnya yang berbatasan dengan Dagestan. Enam orang lainnya juga tewas dalam operasi kontraterorisme yang dilakukan di ibu kota Chechnya, Grozny, Oktober lalu, yang juga menewaskan dua anggota pasukan keamanan.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement