Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Anak Usaha Pegadaian, Luncurkan Aplikasi Logam Mulia

Jumat 25 Dec 2020 23:29 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Seorang karyawan menunjukkan kepingan emas di kantor Pegadaian. Perusahaan ritel perhiasan, Galeri 24 meluncurkan aplikasi daring Galeri 24 pada awal 2021 mendatang. Peluncuran aplikasi Galeri 24 merupakan jawaban kebutuhan terkait transaksi emas bagi para pelanggan dan calon pelanggan.

Seorang karyawan menunjukkan kepingan emas di kantor Pegadaian. Perusahaan ritel perhiasan, Galeri 24 meluncurkan aplikasi daring Galeri 24 pada awal 2021 mendatang. Peluncuran aplikasi Galeri 24 merupakan jawaban kebutuhan terkait transaksi emas bagi para pelanggan dan calon pelanggan.

Foto: ABRIAWAN ABHE/ANTARA
Pelanggan mampu bertransaksi logam mulia dan perhiasan di aplikasi Galeri 24

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Perusahaan ritel perhiasan, Galeri 24 meluncurkan aplikasi daring Galeri 24 pada awal 2021 mendatang. Peluncuran aplikasi Galeri 24 merupakan jawaban kebutuhan terkait transaksi emas bagi para pelanggan dan calon pelanggan. 

Direktur Pegadaian Galeri 24 Arifmon mengatakan aplikasi ini pelanggan dapat bertransaksi logam mulia (LM), perhiasan, berlian, hingga batu mulia. Selain itu, pelanggan juga bisa melakukan pengecekan harga buyback emas.

Laporan dari Facebook dan Bain Company menyebutkan, secara keseluruhan, jumlah konsumen digital di Indonesia bertambah 35 juta dibandingkan 2018. Adapun riset lain dari Google, Temasek, dan Bain & Company menyebut 56 persen dari tambahan konsumen digital Indonesia berasal dari non-metro. 

Riset menunjukkan ekonomi digital Indonesia pada 2020 mengalami lonjakan tajam, tumbuh 11 persen dibanding 2019. Temasek juga menyebutkan ekonomi digital Indonesia akan berkembang pesat pada 2025 mendatang dari berbagai bidang.

“Tren digitalisasi kami respon dengan meluncurkan aplikasi Galeri 24. Dengan adanya penambahan pada konsumen non-metro tentu merupakan hal positif, kami harap bisa memperkenalkan produk emas unggulan kami ke pangsa pasar yang lebih luas melalui aplikasi ini dengan potensi yang besar,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (25/12).

Arifmon menjelaskan melalui aplikasi Galeri 24, pelanggan bisa mendapatkan emas favoritnya tanpa mengantri retail offline terutama masa pagebluk, transaksi emas lewat aplikasi Galeri 24 dapat dilakukan tanpa harus keluar rumah dan barang langsung diantar ke tempat tujuan dengan keamanan yang terjamin. 

“Aplikasi Galeri 24 memfasilitasi pembayaran melalui mobile banking dan transfer ATM,” ucapnya.

Sementara Kepala Departemen Pengembangan dan Pemasaran Galeri 24 Arisandi L Tardiana menambahkan keuntungan lain yang ditawarkan aplikasi Galeri 24 antara lain tersedianya seluruh produk emas Galeri 24, dari seri perhiasan, LM, LM Souvenir, LM Souvenir Nusantara, LM Gift, hingga berlian. 

“Pelanggan juga bisa mendapatkan kabar terbaru dan menarik terkait emas artikel yang kami sajikan secara informatif,” ucapnya.

Arisandi mengklaim jika dibandingkan pada situs resmi dan marketplace, layanan yang tersedia aplikasi Galeri 24 lebih lengkap, terintegrasi, dan whole-packaged. 

“Tentu pelanggan akan semakin nyaman dalam bertransaksi emas. Nantikan peluncuran resmi aplikasi Galeri 24. Pelanggan bisa mengunduh aplikasi Galeri 24 Play Store dan Apps Store awal 2021 mendatang,” ucapnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA