Jumat 25 Dec 2020 21:02 WIB

Frimpong Ingin Wenger Kembali ke Arsenal

Frimpong tetap mendoakan Arteta sukses.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: Republika.
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan gelandang Arsenal Emmanuel Frimpong meminta Arsene Wenger harus kembali sebagai pelatih jika Mikel Arteta dipecat. Posisi Arteta sedang terancam setelah belum mampu mengangkat performa The Gunners. Arsenal kini terpuruk di posisi ke-15 klasemen dengan hanya terpaut empat poin dari tiga tiga terbawah.

Frimpong tetap mendoakan Arteta sukses dengan pekerjannya karena klub mendukung pelatih asal Spanyol itu menangani klub. Tetapi apabila Arteta gagal mengangkat performa Arsenal maka Frimpong meyakini Wenger akan menjadi pengganti yang sempurna.

"Saya berharap itu berhasil dengan Mikel, tetapi saya akan mengambil kembali Arsene karena pengalamannya,” kata Frimpong dilansir dari Express, Jumat (25/12).

Wenger mempunyai kemampuan membawa pemain sangat bagus ke Emirates. Wenger juga menjadi daya tarik pemain bagus untuk bergabung dengan Arsenal. Pasalnya, pelatih asal Prancis itu menghormati setiap pemain.

Tetapi keinginan Frimpong tersebut sulit terwujud karena Wenger tak berniat kembali ke Arsenal sebagai pelatih. Menurut dia, yang perlu dilakukan saat ini adalah mendukung Arteta bisa mengatasi masalah.

"Tapi saya yakin persaingan di liga sekarang jauh lebih kuat, dibandingkan saat Arsene menjadi manajer,” ujarnya.

Frimpong menambahkan Wenger melakukan pekerjaan dengan baik selama di Arsenal karena mampu mengelola anggaran kecil dengan bagus. Dengan dana terbatas dia mampu membawa Arsenal selalu berada di empat besar serta bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris.

Ia mengakui beberapa fan merasa Wenger terlalu lama di Arsenal dan membutuhkan perubahan. Namun perubahan itu rupanya tidak berhasil sehingga ada yang berharap Wenger tetap berada di Arsenal.

Arteta tetap yakin mampu membalikkan keadaan meskipun tetap khawatir terhadap ancaman degradasi. "Ketika Anda berada di posisi ini dan Anda memiliki poin yang kami miliki saat ini, kami harus melihat dan berhati-hati," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement