Jumat 25 Dec 2020 18:22 WIB

Atletico Berniat Bujuk Maitland-Niles Januari 2021

Trippier dinyatakan bersalah karena melanggar peraturan judi.

Rep: Muhammad Ikhawanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ainsley Maitland-Niles
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Ainsley Maitland-Niles

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid dikabarkan berniat merekrut pemain arsenal, Ainsley Maitland-Niles di bursa transfer musim dingin, Januari 2021.

Dalam laporan Sky Sports, Jumat (25/12), Atletico dikabarkan sudah mengincar bek sayap berusia 23 tahun itu sejak setahun terakhir. Selain itu, sanksi larangan bermain 10 pekan pertandingan terhadap Kieran Trippier membuat manajemen Los Rojiblancos ingin segera mencari pengganti.

Trippier dinyatakan bersalah karena melanggar peraturan judi. Ia diprediksi tidak akan membela Atletico hingga Maret 2021 mendatang. Kepada Sky Sports, FIFA mengonfirmasi bahwa Trippier setidaknya tidak boleh bermain hingga 13 pertandingan.

Atletico saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan koleksi 32 poin plus tabungan dua pertandingan yang tersisa.

Untuk itu, Atletico ingin mempertahankan posisi mereka dengan mencari pemain pengganti. Maitland-Niles dianggap cocok merumput di negeri Matador alih-alih bertahan di Arsenal yang terpuruk di peringkat ke-15 Liga Primer Inggris.

Atletico setidaknya harus menyiapkan dana lebih 20 juta Poundsterling. Harga tersebut sebelumnya sudah diajukan oleh Wolverhampton di bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, Arsenal menolaknya.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dikabarkan masih ingin mempertahankan sang pemain. Juru taktik asal Spanyol itu sudah mempercayakan Maitland-Niles dalam 16 pertandingan.

Maitland-Niles juga masih terikat kontrak hingga 2023 mendatang. Hal ini membuat usaha Atletico untuk membujuk Arsenal tidak akan mudah begitu saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement