Jumat 25 Dec 2020 07:37 WIB

UMP Gelar Kompetisi Vokal Group Tingkat Nasional

UMP Gelar Kompetisi Vokal Group Tingkat Nasional

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
UMP Gelar Kompetisi Vokal Group Tingkat Nasional | Suara Muhammadiyah
UMP Gelar Kompetisi Vokal Group Tingkat Nasional | Suara Muhammadiyah

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah terus meningkatkan kemampuan dan prestasi mahasiswanya dalam bidang seni suara. Kali ini Unit Kegiatan Mahasiswa paduan suara mahasiswa Gema Surya Suara mengelar National Vocal Group Competition 2020” dengan tema Creativity in the Pandemic has No Limit.

Acara ini diikuti oleh sejumlah universitas di seluruh Indonesia yang diselenggarakan secara online. Diantaranya dari Universitas Padjadjaran, Universitas Sriwijaya, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Muhammadiyah Cirebon, Universitas Ahmad Dahlan, dan Universitas Kristen Satya Wacana.

Lainnya ada Universitas Slamet Riyadi, Universitas Pekalongan, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Muhadi Setiabudi, STMIK Widya Utama, STIKES Al Irsyad Al Islamiyyah Cilacap, Akademi Keperawatan Ngesti Waluyo Parakan, Universitas Surabaya, dan Universitas Warmadewa.

Ketua panitia Dimas Dwisardi mengatkan, Kegiatan Vocal Group Competition merupakan kegiatan kemahasiswaan di bidang pengembangan bakat dan minat mahasiswa dalam bidang seni suara khusunya vocal group yang pertama kali diadakan oleh Paduan Suara Mahasiswa Gema Surya Suara Universitas Muhammadiyah Purwokerto (PSM GSS UMP).

“Kegiatan ini direncanakan akan kami selenggarakan secara tahunan oleh PSM GSS UMP. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan dan mengembangkan prestasi dan kreasi seninya untuk memperkaya budaya bangsa,” katanya.

Pembina Paduan Suara Mahasiswa Gema Surya Suara Pratik Hari Yuwono mengatakan tujuan dari kegiatan untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi mahasiswa dalam bidang seni suara serta meningkatkan apresiasi terhadap seni suara di kalangan mahasiswa Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman dan hubungan mahasiswa antar perguruan tinggi di Indonesia. Menjalin kerjasama antara paduan suara dari berbagai daerah untuk mempererat rasa persaudaraan dalam rangka keutuhan NKRI,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Akhmad Darmawan menyampaikan UMP menyelenggarakan nasional vocal group competition untuk menjalin silaturahmi kepada semua pihak.

Terutama di kalangan Universitas Muhammadiyah Purwokerto serta untuk meningkatkan kompetensi di bidang seni.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement