Jumat 25 Dec 2020 01:56 WIB

Sabre, Supercar Paling Buas Besutan McLaren

Sabre diproduksi hanya 15 unit.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- McLaren telah berkomitmen untuk menghadirkan supercar hybrid. Tapi, kali ini, pabrikan Inggris itu masih ingin menghadirkan produk baru tanpa intervensi dari motor listrik.

Dilansir dari Car and Driver pada Kamis (24/12), produk terbaru itu bernama McLaren Sabre. Mobil itu pun diklaim jadi mobil non hybrid paling bertenaga.

Baca Juga

Mobil itu dibekali dengan mesin 824 daya kuda dan mampu dipacu hingga kecepatan 350 kilometer/jam. Tapi, mobil yang dikembangkan oleh McLaren Special Operations (MSO) ini sendiri hanya dipasarkan untuk pasar Amerika Serikat (AS).

Total, McLaren hanya memproduksi Sabre sebanyak 15 unit. Oleh karena itu, produk ini merupakan produk bespoke sehingga tiap konsumen dapat berperan penuh dalam menentukan sejumlah detail dalam kendaraan ini.

Secara desain, mobil ini memang hadir dengan desain yang sangat unit. Mengingat, mobin ini menerapkan swing-up doors dan huge dorsal fin yang tersambung hingga sayap belakang.

Soal dapur pacu, Sabre ditunjang oleh mesin V8 twin turbo 4 liter. Mesin ini pun diklaim sebagai mesin non hybrid terbuas dari McLarena. Selain itu, mesin ini pun membuat Sabre jadi mobil two seater McLaren yang tercepat.

Saat ini, satu dari 15 Sabre telah dikirim kepada salah seorang konsumen. Sisanya, McLaren saat ini masih melakukan proses produksi dan akan mengirimkanya dalam beberapa bulan kedepan. Diperkirakan, Sabre dipasarkan dengan harga lebih dari1 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement