Kamis 24 Dec 2020 13:14 WIB

Sebanyak 750 Personel Gabungan Amankan Bandung

34 gereja di Kota Bandung melaksanakan ibadah secara tatap muka dengan prokes

Rep: fauzi ridwan/ Red: Hiru Muhammad
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengecek sejumlah gereja jelang Natal di Bandung, Kamis (24/12)
Foto: istimewa
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengecek sejumlah gereja jelang Natal di Bandung, Kamis (24/12)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Jajaran kepolisian dan aparat TNI melakukan pengecekan sekaligus pengamanan ke sejumlah gereja di Kota Bandung jelang Hari Raya Natal. Pengecekan terlebih dahulu dilakukan di Gereja Katedral di Jalan Merdeka, Gereja di Jalan Kemuning dan Gereja di Jalan RE Martadinata, Kamis (24/12).

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan dari 150 gereja terdapat sebanyak 34 gereja di Kota Bandung melaksanakan ibadah secara tatap muka dan sisanya menggelar secara virtual. Pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat."Ada 34 yang melaksanakan kegiatan (tatap muka)," ujarnya, Kamis (24/12).

Ia melanjutkan, mereka yang datang ke gereja menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan hasil uji usap dan rapid."Mau masuk dicek dengan rapid maupun swab bagi umat kristiani yang akan melakukan kegiatan," katanya.

Menurutnya, pengamanan gereja akan dilakukan melibatkan 750 personil gabungan dari TNI maupun kepolisian. "Personel TNI-Polri gabungan sebanyak 750 menyebar di gereja mau di jalan dalam rangka pengamanan nataru," katanya. Sebelumnya, Wali Kota Bandung, Oded M Danial melarang perayaan Natal secara berlebihan dan melarang perayaan pergantian tahun baru 2021. Sejumlah ruas jalan akan ditutup pada malam pergantian tahun baru.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement