Kamis 24 Dec 2020 09:18 WIB

Jelang Libur Natal, Jalur Puncak Masih Lancar

Belum ada antrean kendaraan signifikan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Dwi Murdaningsih
Lalu lintas  (ilustrasi)
Foto: VOA
Lalu lintas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Menjelang libur natal, kondisi arus lalu lintas menuju Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada Kamis (24/12) pagi masih terpantau lancar. Volume kendaraan belum meningkat secara signifikan, serta belum terlihat kepadatan di sepanjang jalur tersebut.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor, Ipda Ardian mengatakan hingga pukul 08.00 WIB arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak di Exit Tol Ciawi terpantau lancar. Tidak ada antrean panjang kendaraan yang keluar dari gerbang tol.

"Pagi ini arus kendaraan dari Jakarta di pintu keluar tol antrean hanya dua kendaraan saja. Di interchange yang ke arah Puncak juga lancar tidak ada hambatan," kata Ardian ketika dikonfirmasi.

Ardian mengatakan, di sekitar kawasan Megamendung terdapat antrean kendaraan, namun hanya sekitar 800 meter. Selain itu,  arus lalu lintas di sekitar Pasar Cisarua hingga Simpang Taman Safari masih lancar.

"Jadi secara umum kondisinya masih lancar. Hanya sedikit antrean di Megamendung saja," jelasnya.

Sementara itu, diketahui Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor dan aparat gabungan lainnya sedang menggelar Operasi Yustisi di Simpang Gadog. Petugas memeriksa kendaraan yang menuju kawasan Puncak secara acak, termasuk menunjukan surat hasil tes rapid antigen.

"Memang sekarang Satgas sedang Operasi Yustisi di depan Pos Gadog yang menuju Puncak. Pemeriksaan protokol kesehatan juga surat rapid tes," tutup Ardian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement