Kamis 24 Dec 2020 11:35 WIB

Romagnoli Bahagia Milan Tutup Tahun di Puncak Klasemen

Milan mempertahankan rekor tak terkalahan mereka selama 14 pertandingan terakhir

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Alessio Romagnoli
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Alessio Romagnoli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli tak bisa menahan rasa bahagianya setelah berhasil membawa timnya menang 3-2 atas SS Lazio, sekaligus menutup tahun ini sebagai Capolista Serie A Italia 2020/2021.

"Kami menderita pada perayaan Natal sebelumnya, tetapi saat ini berbeda dan kami sangat menikmatinya," kata Romagnoli dikutip Football Italia, Kamis (24/12).

Rossoneri mempertahankan rekor tak terkalahan mereka selama 14 pertandingan terakhir Serie A dengan catatan 10 kemenangan dan empat hasil imbang.

Alhasil, mereka sukses mengamankan perolehan angka 34 sekaligus menjadi penguasa Italia untuk tahun 2020, di susul Inter Milan di kursi kedua dengan nilai 33.

Romagnoli menambahkan apabila perjalanan mulus Milan hingga pekan ke-14, tak terlepas dari manuver mereka di bursa transfer musim dingin 2020.

Kehadiran Simon Kjaer, Alexis Saelmaekers, dan Zlatan Ibrahimovic menjadi pembeda pun memberikan andil besar untuk mereka mendapatkan kepercayaan diri lebih.

"Pelatih juga melakukannya dengan sangat baik sejak awal. Dia menyatukan dan memberikan kehangatan dalam ruang ganti tim. Kami harus memainkan setiap pertandingan dengan maksimal," sambung pemain yang mengidolakan Alessandro Nesta.

Sejak terakhir kali menjuarai Scudetto 2010/2011 silam, Milanisti telah lama menanti kebangkitan tim asal kota mode Italia tersebut.

Meski tak diperbolehkan untuk datang ke stadion karena alasan kesehatan terkait pandemi Covid-19, para fan kerap datang ke tempat latihan untuk memberikan dukungan kepada Sandro Tonali dan kawan-kawan.

"Fan adalah kekuatan dasar kami, meskipun mereka tak dapat memasuki stadion. Kami mengucapkan banyak terima kasih dan berharap agar mereka cepat kembali ke tribun."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement