Kamis 24 Dec 2020 08:39 WIB

Shopee Perluas Pasar Ekspor UMKM Indonesia

Dari Lokal untuk Global: Shopee Perluas Pasar Ekspor UMKM Indonesia

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Dari Lokal untuk Global: Shopee Perluas Pasar Ekspor UMKM Indonesia ke Negara ..... (FOTO: Sufri Yuliardi)
Dari Lokal untuk Global: Shopee Perluas Pasar Ekspor UMKM Indonesia ke Negara ..... (FOTO: Sufri Yuliardi)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Tahun ini Shopee Indonesia menambahkan Filipina sebagai destinasi ekspor terbaru bagi UMKM binaannya, menyusul Malaysia dan Singapura. 

Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia mengatakan, secara tidak langsung, UMKM merupakan salah satu bagian penting yang turut mendorong perputaran roda perekonomian Indonesia.

"Kami berharap, Shopee dapat senantiasa memberikan performa yang optimal dari program-program pendukung UMKM binaan kami agar dapat secara efektif merealisasikan komitmen bersama dalam mendukung UMKM di Indonesia, sekaligus mendorong perputaran roda perekonomian secara maksimal ke depannya," ujarnya, dikutip Rabu (23/12/2020).

Baca Juga: Jelang Natal, Omzet Bisnis Cokelat dan Kartu Ucapan Meroket

Baca Juga: Apa Itu Cryptocurrency?

Selain program edukasi dan pelatihan guna mendukung dan menjaga keberlangsungan bisnis UMKM yang telah dicanangkan melalui program Shopee Bersama UMKM, salah satu program inovatif yang menjadi sorotan adalah Program Ekspor Shopee “Dari Lokal untuk Global” yang telah diimplementasikan dari tahun 2019 dan terus berkembang hingga sekarang. Berikut di bawah adalah beberapa pencapaian yang dicatatkan Shopee untuk program ekspor tersebut:

Dukung UMKM untuk Berhasil Ekspor

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement