Rabu 23 Dec 2020 20:58 WIB

Liverpool tak akan Juara Lagi Jika Gunakan Dua Pemain Ini

Karius kini dipinjamkan ke klub Bundesliga Union Berlin.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Loris Karius
Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Loris Karius

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mantan pemain Manchester United (MU) Gary Neville menilai Liverpool tak akan memenangkan gelar Liga Primer Inggris sangat lama jika penjaga gawang dipegang oleh Loris Karius atau Simon Mignolet. Tetapi bersama Alisson Backer, The Reds dapat mewujudkan mimpi dalam meraih trof i Liga Inggris.

Neville menilai Backer memiliki peran penting dalam tim Liverpool. Ia merupakan pemain terbaik klub untuk saat ini. Sedangkan masa depan Karius sudah hampir dipastikan berakhir.

Karius kini dipinjamkan ke klub Bundesliga  Union Berlin. Sedangkan Mignolet kembali ke negara asalnya Belgia dimana dia bermain bersama Club Brugge.

Dengan kesalahan yang sering dilakukan Karius dan Mignolet, Neville yakin bersama keduanya Liverpool tak akan meraih trofi. Kesalahan fatal yang pernah dibuat Karius adalah final Liga Champions melawan Real Madrid 2017/2018 yang menyebabkan Liverpool gagal juara.

“Mereka tidak akan pernah memenangkan liga, tidak akan pernah memenangkan liga dengan penjaga gawang sebelumnya (Mignolet dan Karius) dalam sejuta tahun,” kata Neville dilansir dari Hitc, Rabu (23/12).

Neville yang juga mantan bek timnas Inggris ini mengatakan, ketika penjaga gawang melakukan kesalahan maka dampaknya kepada pertahanan luar biasa. Ia menggambarkan dampak itu seperti bencana besar.

Sedangkan Backer datang menjadi penerang bagi Liverpool. Dia selalu membuat penyelamatan penting. Neville pun tak segan mengatakan dia sebagai kiper brilian.

Backer, bagaimanapun telah membuat Liverpool berbeda. Bahkan disaat dia baru saja sembuh dari cedera, kiper Internasional Brazip tersebut tampil baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement