Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Variety Show Korea yang Menghibur Sepanjang 2020

Rabu 23 Dec 2020 19:37 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti

Variety show

Variety show

Foto: KBS2.
.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Bagi banyak orang, 2020 merupakan tahun yang tak mudah untuk dilalui. Untungnya, kehadiran beragam variety show yang menarik dapat menjadi hiburan tersendiri di tahun yang menantang ini.

Dari beragam variety show yang ada, K-variety show atau variety show dari Korea Selatan menjadi salah satu yang sangat diminati. Setidaknya ada sembilan K-variety show yang dinilai telah memberikan banyak hiburan sepanjang 2020, seperti dilansir di Soompi, Rabu (23/12).

1. "2 Days & 1 Night Season 4"

Program "2 Days & 1 Night Season 3" harus terhenti karena beberapa pembawa acaranya terlibat dalam skandal. Akan tetapi "2 Days & 1 Night" berhasil kembali bersinar melalui Season 4 dengan melibatkan direktur produksi dan pemain atau anggota yang baru.

Beberapa anggota baru dalam acara ini adalah DinDin, Ravi VIXX, Kim Seon-ho, Moon Se-yoon, dan Yeon Jung-hoon. Hanya Kim Jong-min yang masih tetap tampil sebagai anggota lama.

Yang menarik, sebagian besar anggota baru yang terlibat dalam acara ini belum memiliki banyak pengalaman dalam membintangi variety show. Terlepas dari perubahan ini, "2 Days & 1 Night Season 4" tetap menarik ditonton dan memiliki kesan down to earth seperti sebelumnya.

2. "House on Wheels"

Sepanjang 2020, K-variety show dengan nuansa yang tenang dan healing cukup jarang ditemukan. Kehadiran "House on Wheels" mengisi kekosongan tersebut. Acara ini menampilkan Sung Dong-il, Kim Hee-won, dan Yeo Jin-goo yang menjalani kehidupan di ruang terbuka dengan menggunakan house-on-wheel. Kedekatan dan interaksi dari ketiga laki-laki ini sangat menarik untuk ditonton.

3. "Running Man"

Tak lengkap rasanya membicarakan K-variety show tanpa menyebut "Running Man". "Running Man" merupakan salah satu K-variety show yang banyak digemari oleh penonton internasional. Salah satu alasan yang membuat "Running Man" mudah disukai adalah konsepnya yang mudah dipahami dan faktor hiburan yang sangat tinggi. Meski sudah 10 tahun berlangsung, K-variety show ini tetap memiliki penggemar yang besar dan selalu berhasil mengundang tawa.

4. "Home Alone"

"Home Alone" atau juga dikenal sebagai "I Live Aline" merupakan sebuah acara observasi yang memungkinkan penonton untuk mengetahui bagaimana selebritas menjalani kehidupan mereka. Sangat menarik untuk mengetahui hal-hal apa saja yang disukai oleh para selebriti di luar "jam kerja" mereka. Ada banyak selebritas yang sudah terlibat dalam acara ini, mulai dari bintang besar seperti Yoo Ah-in dan Song Seung-heon hingga idol seperti Kai EXO dan Kim Sejeong Gugudan.

5. "How Do You Play?"

Yoo Jae-suk selalu berhasil menampilkan tontonan yang menarik dalam beragam acara terlevisi. Di "How Do You Play?", Yoo Jae-suk harus menjalani beragam tantangan berbeda mulai dari belajar memainkan harpa hingga debut sebagai penyanyi Trot. Salah satu tantangan paling besar yang pernah dijalani Yoo Jae-suk dalam acara ini adalah debut dalam satu grup bernama SSAK3 bersama dua solois ternama yaitu Lee Hyori dan Rain. Lagu dari SSAK3 bahkan berhasil menguasai tangga lagu musim panas.

6. "Master in the House"

"Master in the House" merupakan K-variety show yang sarat akan pelajaran hidup namun dibalut dengan cara yang sangat menghibur. Acara ini selalu mengundang orang-orang terkenal dari berbagai industri sebagai "Master" untuk mengajarkan apa pun. Dua anggota awal yakni aktor Lee Sang-yoon dan Yook Sungjae BTOB telah menyampaikan salam perpisahan mereka. Keduanya digantikan oleh Kim Dong-hyun dan Cha Eun-woo Astro.

7. "New Journey to the West Season 8"

"New Journey to the West Season 8" merupakan salah satu K-variety show yang tak pernah gagal untuk mengundang tawa. Acara ini digawangi oleh enam orang anggota dengan kepribadian yang berbeda. Meski begitu, mereka memiliki hubungan yang baik dan dapat menciptakan interaksi yang sangat menarik. Kostum-kostum lucu yang mereka kenakan selalu menjadi nilai tambah.

8. "Ask Us Anything"

Pada tahun kelima, "Ask Us Anything" masih berlangsung dengan dukungan yang kuat. Acara ini hadir dengan konsep setting sekolah di mana ada banyak tanya jawab lucu, kuis, hingga permainan. Belum lama ini, "Ask Us Anything" juga menampilkan segmen baru After School Activities di mana para anggota melakukan aktivitas yang berbeda-beda seperti mempelajari koreografi dari para idol hingga rap dari para rapper.

9. "Weekly Idol"

"Weekly Idol" menampilkan para idol K-pop sebagai bintang utamanya. Dalam cara ini, para idol akan berpartisipasi untuk melakukan beragam kegiatan seru dan menarik untuk ditonton, khususnya oleh penggemar mereka. Bintang tamu dalam acara ini sangat beragam, mulai dari grup idol senior ternama seperti Super Junior hingga grup idol baru seperti WEi dan ENHYPEN.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA