Rabu 23 Dec 2020 11:38 WIB

Jokowi Minta Budi Gunadi Fokus Tangani Covid-19

Penanganan pandemi ini tak bisa ditangani sendiri oleh Kementerian Kesehatan.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto
Budi Gunadi Sadikin
Foto: Republika
Budi Gunadi Sadikin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Kesehatan yang baru saja dilantik, Budi Gunadi Sadikin, agar fokus menyelesaikan dan menangani pandemi Covid-19 yang hingga kini masih juga belum berakhir. Jokowi berpesan, agar pandemi ini dapat segera ditangani sehingga aktivitas dan kehidupan masyarakat kembali normal.

“Khusus mengenai tugas yang diminta oleh bapak Presiden agar difokuskan segera bisa dilakukan agar bagaimana kami bisa menangani masalah Covid-19 ini dengan secepat-cepatnya dan sebaik-baiknya,” kata Budi saat konferensi pers usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12).

Untuk menangani pandemi Covid-19 ini, kata dia, pemerintah membutuhkan dukungan dari seluruh pihak, baik asosiasi kedokteran, pemerintah daerah, masyarakat, dan lainnya. Dia mengatakan, penanganan pandemi ini tak bisa ditangani sendiri oleh Kementerian Kesehatan.

“Masalah ini adalah masalah yang sangat secara tidak mungkin kami lakukan sendiri, yang harus kami lakukan secara inklusif serta gotong royong,” ujarnya.

Budi Gunadi pun berharap, pandemi ini dapat segera diatasi dan aktivitas seluruh masyarakat kembali berjalan normal.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement