Selasa 22 Dec 2020 18:41 WIB

Manfaat dan Cara Pakai Fitur i-Talk DFSK Glory

DFSK menawarkan fitur perintah suara dengan nama i-Talk.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
DFSK resmi meluncurkan Glory i-Auto lewat virtual launching pada Rabu (22/7).
Foto: Dok DFSK
DFSK resmi meluncurkan Glory i-Auto lewat virtual launching pada Rabu (22/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini, pengendara mobil kian dimanjakan oleh fitur voice command. Sejumlah pabrikan mobil dan produsen head unit after market telah menawarkan fitur tersebut. DFSK pun jadi salah satu pabrikan yang menawarkan fitur perintah suara dengan nama i-Talk.

Fitur itu terdapat dalam model tertinggi yang ditawarkan di Indonesia yakni DFSK Glory i-AUTO. Technical Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK), Sugiartono mengatakan fitur i-Talk merupakan salah satu fitur yang biasanya ditemukan di mobil-mobil premium dan kini sudah tersedia di DFSK Glory i-AUTO.

Baca Juga

Penyematan fitur ini pun diklaim menjadi bukti kemampuan DFSK  mengembangkan teknologi canggih yang bisa mendukung perjalanan menuju level yang lebih aman dan nyaman bagi penumpang DFSK Glory i-AUTO.

"Fitur i-Talk yang disematkan di DFSK Glory i-AUTO untuk pasar Indonesia sudah dikembangkan sedemikian rupa oleh tim riset dan pengembangan DFSK agar benar-benar sesuai dengan karakteristik kebutuhan serta dialek Bahasa Inggris konsumen di Indonesia," kata Sugiartono dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Selasa (22/12).

Dari segi keamanan, lanjutnya, fitur i-Talk mempermudah  pengemudi untuk tetap berkonsentrasi dalam mengendarai kendaraan tanpa harus terganggu untuk menyentuh berbagai tombol dalam mengoperasikan berbagai fitur yang ada. Lewat fitur ini, pengemudi bisa terus memandang jalan di depan serta tangan tetap memegang kendali stir secara penuh dan membiarkan fitur i-Talk bekerja menjadi asisten berkendara selama perjalanan.

Dari segi kenyamanan, seluruh penumpang bisa mengakses fitur perintah suara ini dengan mengucapkan kata kunci 'Hi Glory' di awal perintah. Fitur i-Talk sendiri dapat menerima 100 perintah suara yang tersambung dengan phone connection, voice navigation, media command, car feature voice control hingga connectivity.

Perintah-perintah suara itu pun sudah disesuaikan dengan kebiasaan dan ucapan-ucapan yang familiar oleh konsumen di Indonesia. Selain itu, fitur ini juga didukung dengan software dan interface yang bersahabat untuk digunakan, kecakapan merespon berbagai aksen lokal serta kemampuan noise filtering yang baik.

“Kemampuan fitur perintah suara i-Talk yang disematkan di DFSK Glory i-AUTO menjadi bentuk inovasi kami dalam meningkatkan kualitas perjalanan, baik dari segi keamanan sampai kenyaman berkendara. Semua ini sesuai dengan semangat ‘All for Customers’ yang DFSK usung dalam memberikan solusi mobilitas bagi seluruh konsumen dimanapun berada,” ucapnya.

Produk ini sendiri ditawarkan dengan harga Rp 329.699.000 (on the road DKI Jakarta). Demi dapat memudahkan konsumen, DFSK pun menawarkan year end promo yang dapat dinikmati hingga 28 Desember 2020. Promo itu sendiri dikemas lewat cicilan ringan Rp 4 jutaan dan penyajian sejumlah hadiah langsung mulai dari karpet mobil, LED TV atau uang elektronik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement