Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Ratusan ASN Kantor Bupati Asahan Lakukan Tes Usap

Selasa 22 Dec 2020 15:08 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Petugas medis melakukan tes usap (swab test) Covid-19 terhadap ASN (ilustrasi)

Petugas medis melakukan tes usap (swab test) Covid-19 terhadap ASN (ilustrasi)

Foto: ANTARA/Syifa Yulinnas
Tes usap yang dilakukan selama satu hari itu guna meminimalisir penyebara Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, KISARAN -- Ratusan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kantor Bupati Asahan, Sumatra Utara, melakukan tes usap (swab test) dalam upaya mendeteksi penyebaran Covid-19. "Swab ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Asahan, khususnya di lingkungan kantor bupati," kata Kabid P2P Dinas Kesehatan Asahan, Saprin Hutahean di sela-sela kegiatan di aula Melati kantor Bupati Asahan, Selasa (22/12).

Ia mengatakan tes usap yang dilakukan selama satu hari tersebut dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19 dan juga menyikapi peningkatan data warga yang positif. "Hasil akan diketahui paling lama satu minggu ke depan," katanya.

Baca Juga

Menjelang hasil tes usap keluar, ASN yang telah dites dapat melaksanakan karantina mandiri di rumah. Bila ada ASN yang positif akan dilakukan isolasi. "Jadi jika ada pegawai yang positif Covid-19, maka akan dilakukan isolasi,” ucap Saprin

Kegiatan tracking melalui tes swab ini, dinas kesehatan juga bekerja sama dengan Puskemas Sidodadi. "Harapan kita semua ASN yang bertugas di Kantor Bupati kita swab,” ujar Saprin.

 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA