Selasa 22 Dec 2020 13:55 WIB

Ludahi Lawan, Marcus Thuram Diskors Enam Pertandingan

Ia sudah melayangkan permintaan maaf.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Selama lima detik, Marcus Thuram berlutut dan menundukan kepalanya usai mencetak gol pembuka Borussia Moenchengladbach
Foto: EPA-EFE/MARTIN MEISSNER
Selama lima detik, Marcus Thuram berlutut dan menundukan kepalanya usai mencetak gol pembuka Borussia Moenchengladbach

REPUBLIKA.CO.ID, MONCHENGLADBACH -- Penyerang Borussia Monchengladbach Marcus Thuram dilarang bermain enam pertandingan dan denda sebesar 40 ribu Euro karena meludahi pemain belakang Hoffenheim Stefan Posch dalam pertandingan Bundesliga pekan lalu. Sanksi tersebut diumumkan Badan Sepak Bola Jerman pada Senin (21/12).

Pemain berusia 23 tahun itu, awalnya mendapatkan kartu kuning tetapi setelah wasit mengecek VAR dia kemudian dihadiahi kartu merah. Saat itu, Monchengladbach kalah 1-2 dari Hoffeinheim dengan Ryan Sessegnon mencetak gol kemenangan.

Thuram meminta maaf lewat media sosial pribadinya atas tindakan yang dilakukannya. “Hari ini sesuatu terjadi yang tidak sesuai dengan karakter saya dan tidak boleh terjadi. Saya bereaksi terhadap lawan dengan cara yang salah dan sesuatu terjadi secara tidak sengaja dan tidak sengaja,” kata Thuram dilansir dari The Guardian.

Ia juga meminta maaf kepada semua orang, khususnya kepada Posch. Rekan satu timnya tak luput dari permintaan maaf Thuram. Ia pun menerima konsekuensi yang diterimanya atas tindakan buruknya itu.

Thuram akan absen pada pertandingan Piala Jerman melawan Elversberg dan pada Januari akan absen melawan Arminia Bielefeld, Bayern Muenchen, Stuttgart dan Werder Bremen di Bundesliga. Namun dia siap turun ketika melawan Manchester City pada babak 16 besar Liga Champions.

Sedangkan pemain Monchengladbah lainnya Christoph Kramer dibebaskan dari tuduhan meludahi lawan yang melibatkan Sebastian Rode dari Frankfurt pekan lalu. Pada September lalu, bek Schalke Ozan Kabak dilarang bermain empat pertandimngan setelah dinyatakan bersalah meludahi Ludwing Augustinsson dari Werder Bremen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement