Senin 21 Dec 2020 22:33 WIB

BMH-Community Care Gelar Khitan Masal di Sagara

Peserta khitan masal juga dapat bingkisan berupa uang, pakaian dan makanan.

BMH Perwakilan Jabar bersama Community Care menggelar Khitan Berkah Nusantara di Desa Sagara, Garut.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Jabar bersama Community Care menggelar Khitan Berkah Nusantara di Desa Sagara, Garut.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Jawa Barat bekerja  sama dengan Community Care melaksanakan Khitan Bekah Nusantara di Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Ahad  (20/12).

"Alhamdulillah pada kesempatan akhir tahun 2020, BMH bersama Community Care gelar kegiatan khitan yang diikuti oleh 24 anak. Sebanyak 16 anak berasal dari Desa Sagara dan enam  anak lagi dari Desa Cikelet. Mereka yang ikut pada tahun ini berkisar antara usia dua tahun kurang hingga usia delapan tahun," terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat, Rahmat Hidayat dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Guna membahagiakan peserta khitan ini, BMH juga menghadiahkan bingkisan berupa uang saku, baju koko, sarung, peci dan makanan ringan.

“Untuk anak-anak,  setelah dikhitan kami berikan bingkisan berupa baju koko, peci, sarung, makanan ringan dan uang saku, sebagai bubungah (kebahagiaan) agar anak merasa senang,” imbuh Rahmat Hidayat.

Kegiatan khitan masal ini, berjalan sesuai dengan protokol kesehatan sebagaimana arahan dari para pejababat setempat. Para peserta dan orangtua diwajibkan menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Acara yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB berjalan dengan lancar dan disambut apresiasi oleh kepala Desa Sagara.

“Saya selaku kepala desa mengucapkan terimakasih kepada BMH dan Community Care dengan adanya kegiatan ini. Karena situasi pandemi ini dengan kondisi perekonomian masyarakat Desa Sagara ini kurang stabil, sehingga dengan kegiatan seperti ini sangat membantu dan terasa manfaatnya bagi masyarakat kami,” tutur Kepada Desa Sagara, Alit Saepudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement