Senin 21 Dec 2020 18:03 WIB

Keluarga Adipati tak Hadir Saat Acara Pernikahan

Kondisi pandemi buat keluarga Adipati tak bisa terbang ke Indonesia.

 Adipati Dolken
Foto: Republika/Dwina Agustin
Adipati Dolken

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pernikahan Adipati Dolken dengan Canti Tachril sudah berlangsung pada 18 Desember 2020 di Bangka Belitung. Saat menikah Adipati tidak didampingi keluarga intinya.

Pria yang akrab disapa Dodot ini mengatakan pihak keluarga awalnya berencana hadir. Peraturan yang berbeda di tiap negara membuat Dodot menikah tanpa disaksikan keluarga.

Baca Juga

"Tadinya mau datang, sudah beli tiket segala macam, tapi ternyata Jerman lockdown lagi, baju padahal sudah disiapkan, semua kebutuhan dia, tapi ternyata tidak bisa datang. Tapi kita video call-an. Dipegangi teleponnya, supaya nyokap bisa lihat dari dekat juga," ujar Dodot dalam jumpa pers virtual, Senin (21/12).

Dodot menjelaskan sang ibu saat ini berada di Jerman, kakaknya di Amerika Serikat dan ayahnya berada di luar kota. Meski demikian, hal tersebut tidak membuatnya bersedih, sebab keluarganya memberikan dukungan walau hanya lewat panggilan video.

"Ketidakhadiran mereka tidak terlalu menjadi masalah yang besar, karena mereka pasti mendoakan gue dengan kondisi yang baik juga, doa mereka itu penting banget, mereka menyaksikan juga dari video call," kata pemain film "Teman Tapi Menikah" itu.

"Support mereka itu dari doanya, nonton dari video call, dan itu bikin gue bahagia sih, sedih itu tipis banget, dengan mereka bisa support gue, itu lebih baik lagi. Dengan kondisi jam yang berbeda, mereka bisa nonton gue, buat gue itu berharga banget dan itu mengalahkan kesedihan gue," ujar Dodot melanjutkan.

Dodot dan Canti menikah menggunakan adat Jawa pada 18 Desember dengan mas kawin emas sebesar 32 gram. Pernikahan ini hanya dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement