Senin 21 Dec 2020 15:23 WIB

Polresta Tasikmalaya akan Lakukan Penyekatan saat Tahun Baru

Pos penyekatan akan mulai diaktifkan sejak sore hari menjelang malam tahun baru

Rep: Bayu Adji P/ Red: Christiyaningsih
Polresta Tasikmalaya melakukan apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020, Senin (21/12).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Polresta Tasikmalaya melakukan apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020, Senin (21/12).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Polresta Tasikmalaya menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2020, Senin (21/12). Dalam Operasi Lilin kali ini, salah satu kerawanan yang diantisipasi adalah kerumunan orang saat perayaan malam tahun baru.

Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan mengatakan berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tasikmalaya, khusus untuk perayaan pergantian tahun disepakati akan ada penyekatan pada malam tahun baru. Pos penyekatan itu akan mulai diaktifkan sejak sore hari.

Baca Juga

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi masyarakat yang akan ke Kota Tasikmalaya. Doni menegaskan segala bentuk kegiatan yang mengundang kerumunan massa, tempat usaha seperti hotel dan kafe juga sudah diberi imbauan untuk tak mengadakan kegiatan saat malam tahun baru.

Seperti diketahui, seluruh tempat usaha di Kota Tasikmalaya saat ini hanya diperbolehkan beroperasi sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Selain itu, seluruh objek wisata juga akan ditutup. "Kalau ada yang memaksa merayakan, kita akan bubarkan," kata dia.

Doni mengatakan polisi telah menyiagakan 392 personel ditambah aparat TNI dan yang lainnya untuk melakukan Operasi Lilin. Menurut dia, saat malam pergantian tahun pihaknya akan melakukan patroli dalam skala besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement