Senin 21 Dec 2020 03:45 WIB

Cetak Brace Cepat, McTominay Catat Sejarah di Liga Inggris

McTominay pemain pertama di Liga Primer Inggris yang cetak dua gol tiga menit awal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Scott McTominay merayakan gol cepatnya ke gawang Leeds United saat MU menang telak 6-2 di Old Trafford, Ahad (21/12).
Foto: EPA/Clive Brunskill
Scott McTominay merayakan gol cepatnya ke gawang Leeds United saat MU menang telak 6-2 di Old Trafford, Ahad (21/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kemenangan sensasional Manchesters United (MU) atas Leeds United dengan skor 6-2 pada lanjutan pekan ke-14 Liga Primer Inggris membubuhkan catatan penting untuk gelandang tengah Scott McTominay.

Menukil catatan statistik Opta dikutip laman resmi MU, Senin (21/12), dua gol cepat yang disumbangkan McTominay pada laga tadi menjadikannya pemain pertama dalam sejarah Liga Primer Inggris yang mencetak dua gol dalam tiga menit awal pertandingan.

Baca Juga

Pesepak bola asal Skotlandia itu mencetak gol pertamanya pada menit kedua lewat sepakan mendatar. Selang semenit kemudian, McTominay menggandakan gol pada menit ketiga lewat penyelesaian apik memanfaatkan umpan manis dari Anthony Martial.

Selain itu, dua gol tersebut juga menandai penampilan ke-101 McTominay bersama klubnya, MU. Performa pemain berusia 24 tahun itu pun dianggap semakin mengkilap pada musim ini dalam membantu pertahanan tim.

Manchester United tampil buas dalam laga versus Leeds United, Ahad-Senin (21/12) dini hari WIB. Setan Merah melumat tim tamu dengan skor 6-2.

Pasukan Old Trafford mengawali pesta gol di kandang sendiri saat laga baru berlangsung tiga menit melalui dua gol Scott McTominay.

Bruno Fernandes kemudian menambah gol MU pada menit 20', disusul Victor Lindelof pada menit 37'. Leeds United, yang tertinggal empat gol,  sempat membalas pada menit 41' melalui Liam Cooper sehingga babak pertama berakhir dengan skor 4-1.  

Memasuki babak kedua Setan Merah masih mendominasi. Daniel James berhasil menyumbang satu gol untuk MU pada menit 66'. Empat menit kemudian giliran Fernandes menceploskan gol keenam tuan rumah melalui titik penalti (70).

Skor berubah menjadi 6-2 setelah Stuart Dallas menceploskan gol kedua Leeds pada menit 73' dan bertahan hingga laga usai.

Hasil ini mengantarkan Setan Merah naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan angka 26 dari delapan kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kekalahan. Leeds sendiri melorot ke posisi 14 klasemen dengan koleksi 17 angka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement