Ahad 20 Dec 2020 13:24 WIB

Tutup Tahun 2020, Alumni Eduversal Gelar Virtual Marathon

Event ini menargetkan jarak 50 kilometer sebagai jarak tempuh.

Lari Marathon (ilustrasi)
Foto: EPA/ANINDITO MUKHERJEE
Lari Marathon (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk memfasilitasi keluarga besar Eduversal Indonesia, Alumni Initiatif (Ikatan Alumni) dan EduParents (Parent Club sekolah Mitra Eduversal) menyelenggarakan Virtual Marathon 2020. Event ini melibatkan seluruh pihak, baik itu siswa, orangtua, guru, maupun alumni dari sekolah-sekolah Mitra Eduversal. 

Dengan protokol kesehatan ketat dari masing-masing peserta, virtual marathon ini mengusung tema 'Mari Kita Berpisah dengan Tahun 2020 dalam Keadaan Lebih Sehat dan Bugar'. Event ini menargetkan jarak 50 kilometer sebagai jarak tempuh. 

"Mungkin terasa sedikit memberatkan bagi beberapa peserta yang sibuk atau jarang berolahraga lari, tetapi tidak perlu khawatir karena panitia telh membagi ke dalam tiga kategori yang bisa dipilih sesuai dengan minat dan kesempatan peserta. Selain itu, demi meningkatkan minat olahraga di masa pandemi ini, jarak tempuh yang dipilih ajuga merupakan jarak total lari dalam rentang waktu satu minggu," kata Koordinator Alumni Initiative Ulul Ilmi dalam siaran pers, Ahad (20/12).

Ulul Ilmi mengungkapkan, registrasi bisa dilakukan oleh setiap peserta pada tanggal 5-19 Desember 2020. Peserta dapat memilih kategori 50 kilometer secara individu atau Relay 2 dimana mereka bisa membuat tim berisikan dua pelari dengan pembagian 25 kilometer tiap pelarinya. Panitia pun juga memberikan opsi ketiga yaitu Relay 5 di mana tim dapat terdiri dari lima orang pelari. 

Event Virtual Marathon ini tidak hanya diperuntukan kepada alumni dan orang tua/wali murid, namun mereka diperbolehkan melibatkan dan mengajak pasangan (suami/istri), putra-putri, kolega bahkan guru/wali kelas dari siswa Mitra Eduversal yang tersebar di beberapa kota di Indonesia guna mengakhiri tahun 2020 lebih baik dan produktif.

Periode lari akan dilaksanakan mulai akhir pekan ini tepatnya pada tanggal 20-26 Desember 2020. Setiap peserta akan mengunduh aplikasi strava di ponsel pintar masing-masing sebagai bukti secara virtual bahwa peserta telah menyelesaikan target masing-masing sesuai pendaftaran. "Peserta yang berhasil menyelesaikan jarak tempuhnya akan mendapatkan medali, masker, dan e-certificate yang akan dikirim langsung oleh panitia ke alamat pendaftar," ujar Ulul Ilmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement