Ahad 20 Dec 2020 01:31 WIB

Everton Unggul 2-1 Atas Arsenal di Babak Pertama

Formasi 4-2-3-1 racikan Carlo Ancelotti membuat skuad Everton lebih mendominasi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Everton Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton berhasil unggul 2-1 saat menjamu Arsenal di pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Ahad (20/12) dini hari WIB. Skuad The Toffies dominan di paruh pertama.

Di awal babak pertama, Everton mencoba langsung menggempur pertahanan Arsenal. Tendangan Michael Keane dari luar kotak penalti di menit ke-15 masih sedikit melebar ke sisi kanan gawang the Gunners.

Formasi 4-2-3-1 racikan Carlo Ancelotti membuat skuad The Toffies lebih mendominasi sisi lapangan. Alex Iwobi yang berada di sayap kanan sementara Richarlison di sisi kiri terus menyuplai bola ke kaki Calvert-Lewin.

Pola ini terbukti efektif di menit ke-22 ketika umpan silang Iwobi berhasil disambut Calvert-Lewin. Bola yang sedikit membentur badan Rob Holding melesat ke dalam gawang Arsenal.

The Gunners yang tampil dengan intensitas rendah mencoba beberapa peruntungan. Pola 3-4-3 yang diramu Mikel Arteta membuat trisula Willian, Nketiah, dan Pepe di lini depan bebas mengeksplorasi zona pertahanan Everton.

Hingga akhirnya pemain Everton, Tom Davies, melanggar Maitland-Niles di kotak terlarang. Pepe yang dipercaya menjadi eksekutor tidak membuang kesempatan tersebut. Arsenal menyamakan kedudukan 1-1.

Namun Everton tidak ingin istirahat dengan hasil imbang. Operan terukur Sigurdsson berhasil dikonversi menjadi gol oleh Yerry Mina di akhir babak pertama. Skor 2-1 untuk keunggulan Everton bertahan hingga turun minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement