Sabtu 19 Dec 2020 06:55 WIB

Penyerang Dortmund Ini Cetak Sejarah di Bundesliga

Moukoko pencetak gol termuda sepanjang sejarah Bundesliga pada usia 16 tahun 28 hari.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko.
Foto: EPA-EFE/ANNEGRET HILSE
Penyerang Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Penyerang Borussia Dortmund Youssoufa Moukoko mencetak sejarah di Bundesliga Jerman. Pada usia 16 tahun dan 28 hari, Moukoko menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Bundesliga, saat ia menjebol gawang Union Berlin pada Jumat (18/12) waktu setempat atau Sabtu (19/12) dini hari WIB. 

Jadi starter di ibu kota Jerman dan baru tiga kali tampil sejak debut, yang juga bersejarah, Moukoko sudah memiliki beberapa upaya mencetak gol. Bahkan upayanya ada yang membentur tiang gawang sebelum babak pertama usai. 

Baca Juga

Moukoko akhirnya menaklukan Andreas Luthe, saat Raphael Guerreiro memainkan bola di sisi kiri kotak penalti. Moukoko pun memanfaatkan umpan Guerreiro ke tiang dekat gawang Unino Berlin, untuk mencetak sejarah di Stadion Alte Forsterei.

"Youssofa bermain dengan sangat baik. Gol yang diciptakannya. Dia punya satu atau dua peluang yang tak berhasil dijadikan gol. Lalu pada babak keduam dia punya peluang bersih dan mencetak gol. Jadi bicara soal empat peluang yang dimilikinya, kami sangat senang dengan performanya," kata pelatih interim Dortmund, Edin Terzic, dikutip dari laman resmi Bundesliga, Sabtu (19/12).

Moukoko melewati pemain Bayer Leverkusen Florian Wirts, yang sebelumnya jadi pencetak gol termuda Bundesliga poada usia 17 tahun dan 34 hari. Wirtz menjebol gawang Manuel Neuer pada laga pekan ke-30 saat melawan Bayern Muenchen musim lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement