Thursday, 5 Jumadil Awwal 1443 / 09 December 2021

Thursday, 5 Jumadil Awwal 1443 / 09 December 2021

Pola Diet Gal Gadot untuk Film Wonder Woman 1984

Jumat 18 Dec 2020 15:49 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Gal Gadot dalam Wonder Woman 1984.

Gal Gadot dalam Wonder Woman 1984.

Foto: Dok Warner Bros
Gal Gadot melakukan diet di bawah arahan pelatih pribadinya, Magnus Lygdback.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Gal Gadot sangat memerhatikan kesehatan dan kebugaran tubuhnya agar bisa melakoni berbagai aksi sebagai karakter Wonder Woman dengan baik. Apa saja yang dilakukan Gadot agar tetap prima?

Demi menjaga kebugaran dan stamina, Gadot biasanya berolahraga sekitar satu jam hampir setiap hari bersama pelatih pribadinya, Magnus Lygdback. Untuk mengimbangi aktivitas fisik yang tinggi, Gadot juga menerapkan pola makan yang dapat menjaga energinya.

Lygdback mengatakan, Gadot menerapkan kebiasaan makan lima kali sehari. Lima waktu makan ini terdiri dari tiga kali makan besar dan dua kali menyantap camilan.

Seluruh makanan yang dikonsumsi oleh Gadot juga berfokus pada keseimbangan gizi. Makanan yang dia konsumsi mencakup protein, karbohidrat kompleks, lemak sehat, dan banyak sayur.

Dari setiap 20 jenis makanan yang disantap Gadot, 17 di antaranya diawasi oleh Lygdback. Tiga jenis makanan lainnya merupakan makanan yang disukai oleh Gadot, salah satunya adalah pasta. Tak lupa, Gadot juga menjaga asupan air putih yang cukup untuk menghidrasi tubuh sepanjang hari.

Selain itu, Gadot juga menghindari beragam makanan dengan indeks glikemik yang tinggi untuk mejaga energinya tetap stabil. Makanan dengan indeks glikemik yang tinggi, misalnya roti putih, dapat menyebabkan terciptakan lonjakan kadar gula darah.

Berikut ini adalah contoh pola makan Gadot dalam satu hari di bawah pengawasan Lygdback, seperti dilansir Women's Health.

Sarapan
Gadot biasanya mengawali hari dengan olahraga sekitar satu jam. Setelah itu, dia akan menyantap menu sarapan yang dapat memberikan suntikan energi.

Biasanya, menu sarapan Gadot terdiri dari beberapa jenis makanan dengan warna yang berbeda. Salah satu contohnya adalah telur rebus yang disajikan dengan quinoa, tomat, dan alpukat.

Camilan pertengahan pagi
Camilan pertama disantap oleh Gadot sebelum jam makan siang. Biasanya, ia makan besar dengan porsi yang lebih kecil dibandingkan makanan ringan. Salah satu contohnya adalah salad dalam porsi kecil dengan tomat, biji-bijian, dan daging yang diawetkan.

Makan siang
Ikan merupakan menu makanan yang paling sering disantap Gadot di siang hari. Sajian ikan ini biasanya disajikan dengan kombinasi sayuran dengan warna yang beragam seperti bok choy panggang atau acar lobak.

"Anda tidak perlu terbatas menyantap air putih, brokoli, dan ayam saja," ujar Lygdback.

Camilan pertengahan siang
Di sore hari, Gadot kembali mendapatkan asupan energi lewat camilan sehat. Di waktu ini, Gadot biasanya mengonsumsi salad sederhana dengan ikan makarel panggang, biji-bijian, serta guacamole.

Makan malam
Menu makan malam Gadot biasanya melibatkan beragam jenis sayuran yang unik, seperti kale, kimchi, dan wild rice. Untuk protein, Gadot biasanya mengonsumsi sepotong daging steak, misalnya ribeye panggang.

Baca Juga

Potongan ribeye memang masih mengandung lemak. Akan tetapi, Lygdback tak mempermasalahkan itu karena dia lebih mementingkan kualitas protein dibandingkan kandungan lemaknya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA