Kamis 17 Dec 2020 19:37 WIB

Andmesh Hingga Rossa Masuk Top 5 Musisi JOOX 2020

Jelang akhir tahun JOOX rilis daftar musisi dan lagu paling populer di aplikasinya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Penyanyi Andmesh Kamaleng masuk di daftar Top 5 JOOX Male Singers 2020 (Foto: penyanyi Andmesh Kamaleng)
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Penyanyi Andmesh Kamaleng masuk di daftar Top 5 JOOX Male Singers 2020 (Foto: penyanyi Andmesh Kamaleng)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang akhir tahun, aplikasi streaming musik JOOX mengajak penikmat musik untuk mengapresiasi para musisi Indonesia yang menemani dengan karyanya sepanjang 2020. Wujud apresiasi itu ditunjukkan lewat kampanye #TerimaKasih2020.

Pengguna aplikasi bisa menyampaikan rasa terima kasih kepada musisi favorit yang telah menemani sepanjang 2020 dengan template IG Story #TerimaKasih2020 dari JOOX. Surat berisi rasa terima kasih itu bisa dibagikan langsung di media sosial.

Baca Juga

Selain kampanye itu, JOOX juga merilis daftar musisi dan lagu-lagu Tanah Air yang paling sering didengar setahun terakhir. Musisi di kategori "Top 5 JOOX Male Singers" antara lain  Andmesh, Fiersa Besari, Mahen, Rizky Febian, dan Glenn Fredly.

Pada kategori "Top 5 JOOX Female Singers", deretan musisinya antara lain Rossa, Bunga Citra Lestari, Mawar de Jongh, Via Vallen, dan Nella Kharisma. Sementara, lima band top yakni Armada, NOAH, Sheila on 7, Ungu, dan Dewa 19.

Lima lagu top yang paling banyak diputar antara lain "Pura-Pura Lupa" (Mahen), "Kumau Dia" (Andmesh), "Lebih Dari Egoku" (Mawar de Jongh), "Maafkan Aku #TerlanjurMencinta" (Tiara Andini), dan "Pelukku Untuk Pelikmu" (Fiersa Besari).

Untuk "Top 5 JOOX Album 2020", daftarnya yaitu Cinta Luar Biasa (Andmesh), Pura-Pura Lupa (Mahen), Tempat Aku Pulang (Fiersa Besari), The Best of Rossa (Rossa), serta Lebih Dari Egoku dari Mawar de Jongh.

Selain itu, JOOX pun mengungkap musisi yang meraih gelar Top Artis. Andmesh, misalnya, memiliki 1.995.443 pengikut di JOOX dan lagu-lagunya dimainkan dalam jumlah fantastis, yaitu sebanyak 48.750.207 kali.

Sementara, Rossa punya 1.677.846 pengikut dan lagunya dimainkan sebanyak 28.553.141 kali. Band Armada juga masuk daftar musisi top, dengan 701.937 pengikut dan karya lagunya dimainkan sebanyak 16.343.197 kali.

Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata, mengatakan 2020 yang penuh lika-liku tidak membuat musisi berdiam diri. Justru, JOOX melihat banyak musisi terus berkarya, menciptakan karya baru dengan pesan-pesan menggugah dan memberi semangat.

"Karya mereka menjadi teman melakukan kegiatan keseharian di rumah saja. Melepaskan kepenatan, kejenuhan, juga menjadi mood booster saat bosan, sedih, dan di situasi apapun," kata Yuanita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement