Kamis 17 Dec 2020 11:14 WIB

Lentera Solo Terima Bantuan Mobil dari Bank Mandiri

Bantuan mobil operasional tersebut sesuai dengan kebutuhan Yayasan Lentera.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Fuji Pratiwi
Suasana Rumah Singgah atau Shelter ADHA (Anak dengan HIV/AIDS) di kompleks Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bakti, Pucang Sawit, Jebres, Solo, yang dikelola oleh Yayasan Lentera Solo.
Foto: Binti Sholikah/REPUBLIKA
Suasana Rumah Singgah atau Shelter ADHA (Anak dengan HIV/AIDS) di kompleks Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bakti, Pucang Sawit, Jebres, Solo, yang dikelola oleh Yayasan Lentera Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Yayasan Lentera Solo mendapatkan bantuan berupa mobil operasional dari Bank Mandiri dan Korem 074/Warastratama Surakarta, Rabu (16/12). Mobil tersebut akan dimanfaatkan untuk kepentingan anak-anak pengidap HIV/Aids binaan Yayasan Lentera.

Bantuan mobil operasional diserahkan oleh Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Rano Tilaar dan Area Head Bank Mandiri Solo Ony Suryono Widodo kepada Ketua Yayasan Lentera Solo Yunus Prasetyo.

Baca Juga

Area Head Bank Mandiri Solo, Ony Suryono Widodo, menyebutkan, bantuan Bina Lingkungan yang disalurkan kepada Yayasan Lentera berupa satu unit mobil operasional dan dua pompa submersible untuk pompa kolam terapi. Total bantuan yang diberikan senilai Rp 499 juta. Mobil operasional tersebut berkapasitaa 20 orang.

Ony berterima kasih kepada Korem yang telah mempertemukan Bank Mandiri dengan Yayasan Lentera. "Semoga bantuan Bina Lingkungan ini bisa dimanfaatkan maksimal demi kelangsungan Yayasan Lentera dalam membina ADHA dan ODHA," kata Ony.

Danrem Rano Tilaar menyatakan, pemberian bantuan tersebut dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika. Lantaran pandemi Covid-19, peringatan Hari Juang Kartika tidak bisa dilaksanakan dengan kerumunan massa, sehingga Korem mencari format lain yakni dengan melaksanakan Bakti TNI.

Kegiatan Bakti TNI yang dipilih berupa donasi kepada Yayasan Lentera yang mengasuh anak-anak yatim piatu yang terkontaminasi virus HIV/Aids. "Realisasi pelaksanaan Bakti TNI ini bekerja sama dengan CSR Bank Mandiri, sehingga hari ini kami bisa memberikan kepada Yayasan Lentera kendaraan multifungsi untuk mengantar berobat maupun kegiatan lain seperti rekreasi," kata Rano di acara tersebut.

Sementara itu, Ketua Yayasan Lentera Solo, Yunus Prasetyo, mengatakan, bantuan mobil operasional tersebut sesuai dengan kebutuhan Yayasan Lentera. Selama ini lembaga dan anak-anak binaan Yayasan Lentera membutuhkan kendaraan untuk operasional.

Sebulan sekali, anak-anak binaan melakukan pemeriksaan rutin di RSUD dr Moewardi. Sehingga dibutuhkan angkutan yang cukup besar untuk membawa semua anak-anak binaan.

Pengurus Yayasan Lentera sangat berterima kasih kepada Danrem dan Bank Mandiri. Ini sesuai dengan tema peringatan Hari Aids Sedunia untuk meningkatkan kolaborasi.

"Ini kolaborasi luar biasa, kami didukung TNI dan perbankan," kata Yunus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement