Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Dewan Islam Perak Kenalkan Bayar Zakat Lewat Shopee

Rabu 16 Dec 2020 18:00 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah

Dewan Islam Perak Kenalkan Bayar Zakat Lewat Shopee. Ilustrasi Muslim Malaysia

Dewan Islam Perak Kenalkan Bayar Zakat Lewat Shopee. Ilustrasi Muslim Malaysia

Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Muslim Perak makin mudah membayar zakat lewat platform digital.

REPUBLIKA.CO.ID, IPOH -- Dewan Agama Islam dan Adat Istiadat Melayu Perak (MAIPk) di Malaysia memperkenalkan pembayaran zakat menggunakan platform e-commerce Shopee untuk memfasilitasi konsumen Muslim. Pembayaran menggunakan platform digital tersebut dibuka mulai Jumat.

Chief Executive Officer Shahrul Azam Shaari mengatakan pemilihan platform Shopee ini dilakukan dalam rangka mengikuti perkembangan zaman. Sebab, menurutnya, semakin banyak konsumen yang memilih melakukan transaksi online dan pembelian yang lebih mudah dan cepat.

Baca Juga

Ia mengatakan, konsumen Muslim dapat membayar zakat dengan memilih "Deals, Top-up & Bills" di aplikasi Shopee dan mengikuti langkah-langkah sederhana yang disediakan. "Konsumen Muslim dapat melakukan pembayaran zakat melalui Shopee baik dengan menggunakan dompet seluler ShopeePay, kartu debit, dan perbankan online. Selain itu, pembayaran tunai juga bisa dilakukan di loket 7-Eleven," kata Shahrul dalam keterangan tertulisnya, dilansir di Malay Mail, Rabu (16/12).

Kolaborasi dengan Shoppee akan memberikan kemudahan bagi konsumen Muslim dalam membayar zakat, khususnya di Perak. Ia menambahkan, penghimpunan zakat akan disalurkan untuk kepentingan kelompok asnaf (penerima zakat).

Untuk menggenjot penghimpunan zakat, akan dilakukan kampanye zakat di Shopee mulai 22 hingga 31 Desember dengan penawaran 200 koin Shopee kepada 1.000 pembayar terpilih pertama setiap hari.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA