Rabu 16 Dec 2020 10:43 WIB

8.084 Karyawan Wanita Saudi Daftar di Program Transportasi

Meningkatkan partisipasi perempuan di pasar tenaga kerja.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Fakhruddin
8.084 Karyawan Wanita Saudi Daftar di Program Transportasi (ilustrasi).
Foto: Republika/Syahruddin El-Fikri
8.084 Karyawan Wanita Saudi Daftar di Program Transportasi (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Sebanyak 8.084 lebih karyawan wanita Saudi terdaftar di program Dana Pengembangan Sumber Daya Manusia (Hadaf), Wusool. Pendaftaran ini dilakukan selama November 2020.

Dilansir di Arab News, Rabu (16/12), Wusool merupakan program transportasi untuk wanita yang membantu memudahkan perjalanan sehari-hari mereka.

Program ini bertujuan untuk menemukan solusi yang dapat mengurangi beban biaya transportasi bagi pekerja wanita Saudi di sektor swasta. Salah satu caranya dengan memberikan subsidi dari Hadaf untuk layanan transportasi berkualitas tinggi, aman dan terjamin ke dan dari tempat kerja.

Wusool bermitra dengan perusahaan taksi berlisensi melalui aplikasi pintar. Program ini dibuat juga dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi perempuan di pasar tenaga kerja dan meningkatkan stabilitas pekerjaan.

Hadaf baru-baru ini membuat amandemen dan pembaruan pada Wusool. Pembaruan dilakukan guna memastikan sebagian besar pelamar mendapat manfaat darinya. Hal ini juga digalakkan sebagai bagian dari dukungan dana untuk perempuan yang bekerja di sektor swasta.

Dana tersebut baru-baru ini menaikkan batas atas dukungan keuangan menjadi 1.100 riyal Saudi atau 293 dolar AS per bulan. Bantuan diberikan untuk penerima manfaat yang gajinya berkisar antara 6.001 dan 8.000 riyal Saudi.

Hadaf juga telah memperpanjang masa dukungan bagi karyawan wanita Saudi yang terdaftar dalam program transportasi menjadi 24 bulan, bukan 12 bulan. Program ini mencakup di 13 wilayah Kerajaan. Bagi wanita Saudi yang bekerja di sektor swasta dapat mendaftar ke program Wusool dengan mengunjungi http://wusool.sa.  

 

Sumber: https://www.arabnews.com/node/1778086/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement