Selasa 15 Dec 2020 21:45 WIB

Guardiola Sanjung Arteta, Ada Apa?

Arteta berada di bawah tekanan besar setelah Arsenal jatuh ke urutan ke-15

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Pelatih Manchester City Pep Guardiola menilai bahwa Mikel Arteta adalah orang yang tepat untuk memimpin Arsenal.

Pelatih asal Spanyol itu berada di bawah tekanan besar setelah Arsenal jatuh ke urutan ke-15 dalam klasemen dengan kekalahan dari Burnley pada hari Ahad lalu. Ini adalah kekalahan liga keempat mereka secara beruntun di kandang.

Arteta menjabat sebagai asisten Guardiola sebelum melatih The Gunners, di mana dia menghabiskan lima tahun sebagai pemain.

Ditanya tentang situasi Arteta, Guardiola mengatakan kepada wartawan, "Arsenal tidak memiliki manajer untuk memimpin klub ini di tahun-tahun mendatang lebih baik darinya.

"Saya tidak harus memberikan dukungan saya, karena dia memilikinya dan tahu bahwa dia memilikinya,” katanya dilansir dari laman Tribalfootball, Selasa (15/12).

“Dia adalah salah satu manajer terbaik yang pernah bekerja dengan saya, tentu saja, dan dilihat secara langsung - untuk kepribadiannya, komitmennya, cintanya pada klubnya. Tanpa cintanya pada klub, dia akan tetap di sini.

"Saya cukup yakin dia akan menyerahkannya dan melakukannya seperti yang diharapkan semua orang,” lanjutnya.

“Kadang-kadang ketika klub datang dari periode yang tidak baik, itu membutuhkan waktu. Saya tahu di dunia ini, [orang berpikir] itu tidak perlu waktu,” ujarnya.

"Jika saya menjadi bagian dari dewan direksi Arsenal, saya tidak akan meragukan kualitas dan kapasitasnya untuk menempatkan Arsenal di tempat yang layak untuk Arsenal,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement