Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Lampard: Kai Havertz Telenta Top

Senin 14 Dec 2020 20:32 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko

Gelandang serang anyar Chelsea Kai Havertz bakal jadi andalan saat menghadapi Brighton and Hove Albion di Liga Primer Inggris.

Gelandang serang anyar Chelsea Kai Havertz bakal jadi andalan saat menghadapi Brighton and Hove Albion di Liga Primer Inggris.

Foto: DOK REPUBLIKA
Kai Havertz kesulitan menunjukkan penampilan impresifnya di Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard meminta publik untuk bersabar menanti performa Kai Havertz yang maksimal. Menurutnya, eks pemain Leverkusen itu butuh waktu lebih lama untuk beradaptasi. 

Kai Havertz kesulitan menunjukkan penampilan impresifnya sejak datang ke Stamford Bridge dengan mahar 71 juta Poundsterling pertengahan tahun ini. 

Baca Juga

Gelandang berusia 21 tahun itu hanya mencetak satu gol di Liga Primer Inggris musim ini. Ia absen dalam tiga laga setelah dinyatakan positif tertular Covid-19 pada November lalu. Setelah kembali merumput, ia hanya menjadi pemain cadangan di empat laga terakhir. 

"Dalam era modern pasti ada kritik bagi setiap pemain ketika kalah dalam sebuah pertandingan. Kita harus sabar dengan Havertz karena dia adalah talenta yang top," kata Lampard seperti dilansir Reuters, Senin (14/12). 

Lampard menilai, Havertz memiliki kemampuan untuk bermain di banyak posisi. Ia merasa cocok ketika memasangnya di sektor kanan lapangan. 

"Orang-orang yang ingin mengkritik harus menunggu agar pemain muda terus tampil. Saya tahu akan menjadi apa Havertz nanti," ujar Lampard. 

Di satu sisi, Havertz sempat menyebut Covid-19 membuatnya mudah lelah. Hal itulah yang ia rasa memengaruhi performanya di lapangan. 

Saat ini, Chelsea berada di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi 22 poin. Mereka berkemungkinan merangsek ke posisi puncak beberapa saat jika mampu mengalahkan Wolverhampton, Rabu (16/12) dini hari WIB mendatang. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA