Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Mauritania Serukan Semua Masjid Lantunkan Alquran 

Senin 14 Dec 2020 06:57 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah

Mauritania hadapi Covid-19 dengan kuatkan ikhtiar baca Alquran. Ilustrasi Alquran

Mauritania hadapi Covid-19 dengan kuatkan ikhtiar baca Alquran. Ilustrasi Alquran

Foto: republika
Mauritania hadapi Covid-19 dengan kuatkan ikhtiar baca Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, NOUAKCHOTT – Mauritania memilih pendekatan religius untuk membantu rakyatnya tenang dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang terus melonjak di negara itu. 

Bahkan Mauritania meminta seluruh masjid untuk melantunkan bacaan ayat suci Alquran guna memberikan ketenangan kepada masyarakat.  

Seperti dilansir Iqna.ir pada Senin (14/12), Kementerian Urusan Islam Mauritania mengungkapkan bahwa kampanye untuk melantunkan bacaan Alquran di setiap masjid sedang berlangsung. 

Baca Juga

Pemerintah Mauritania mengeluarkan arahan yang meminta para imam dari semua masjid di Mauritania untuk membaca Alquran di tengah wabah Covid-19 yang melanda. 

Hal itu bertujuan untuk membantu masyarakat secara spiritual dalam melewati hari-hari sulit menghadapi pandemi. “Kami akan melupakan virus corona dengan bantuan Alquran,” begitu motto kampanye tersebut. 

Diketahui Mauritania sedang menghadapi gelombang kedua Covid-19. Sekolah-sekolah pun terpaksa ditutup selama dua pekan untuk mengekang penyebaran penyakit. 

Tercatat hampir 11 ribu kasus virus korona telah teridentifikasi dan 222 orang telah meninggal karena penyakit di Mauritania sejauh ini.

Republik Islam Mauritania adalah sebuah negara di wilayah Maghreb di Afrika Utara bagian barat. Populasi negara itu diperkirakan sekitar 4 juta dan hampir semua orang Mauritania adalah Muslim.

Sumber: https://iqna.ir/en/news/3473391/quran-recitation-played-in-mauritania-mosques-to-help-people-amid-pandemic

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA