Ahad 13 Dec 2020 10:54 WIB

Mural Karya Banksy Buat Pemilik Tunda Jual Rumah

Karya seni Banksy dapat membuat nilai properti melonjak.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Friska Yolandha
Mural terbaru seniman jalanan Banksy berjudul Aachoo !!
Foto: Claire Hayhurst/PA via AP
Mural terbaru seniman jalanan Banksy berjudul Aachoo !!

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mural terbaru Banksy telah menunda rencana pemilik rumah di Inggris untuk menjualnya. Mural terbaru karya seniman misterius itu  muncul di dinding eksterior rumah baru-baru ini.

Karya seniman jalanan Inggris berjudul "Aachoo !!" memperlihatkan seorang wanita tua bersin, membuat gigi palsu keluar dari mulutnya. Gambar ini dilukis di sisi rumah di barat daya kota Bristol. Efek bersinnya seperti merobohkan bangunan.

Kreasi tersebut ditemukan di dinding rumah pada Kamis (10/12). Media Inggris melaporkan bahwa pemiliknya, yang sebelumnya memasang tanda "dijual" di luar rumah, menarik properti itu dari penjualan, karena karya seni Banksy dapat membuat nilai properti melonjak.

photo
Mural terbaru seniman jalanan Banksy berjudul Aachoo !! - (Claire Hayhurst/PA via AP)

Anak pemilik rumah Aileen Makin, Nick Makin, mengatakan kepada BBC bahwa tidak benar ibunya telah menari rumah itu dari pasar, Sabtu (12/12). “Itu memang meningkatkan nilai, dan Anda harus meluangkan waktu sejenak untuk memikirkannya, tetapi itu tidak mengubah apa pun dalam hal penjualan rumah untuk kami,” katanya.

Nick mengatakan, penjualan telah ditunda selama 48 jam dan keluarga berusaha memastikan karya seni itu akan dilindungi.

Banksy telah memposting karya itu di situs web dan halaman Instagram-nya dan humasnya mengonfirmasi bahwa seniman itu yang membuat karya seni. Dia memulai karirnya dengan mengecat bangunan di Bristol dan telah menjadi salah satu seniman paling terkenal di dunia dengan beberapa karya seninya terjual jutaan. 

sumber : AP News
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement