Ahad 13 Dec 2020 01:52 WIB

Christian Bale Tinggalkan Jubah Batman demi Marvel

Christian Bale akan berperan di film Marvel Thor.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Christian Bale
Foto: Apega/WENN via aceshowbis
Christian Bale

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor asal Inggris Christian Bale bergabung dengan dunia Marvel Cinematic Universe. Disney mengonfirmasi bahwa bintang berusia 46 tahun dari trilogi Batman Christopher Nolan itu menukar jubah dan topengnya dari dunia film DC Comics untuk bergabung dengan Thor: Love and Thunder mendatang.

Dilansir Fox News pada Sabtu (12/12), berita itu merupakan salah satu dari pengumuman mengenai proyek Marvel baru yang dibuat pada presentasi investor Disney. Namun, Bale tak akan memerankan karakter baik legendaris Marvel. Dia berperan sebagai penjahat di film tersebut, Gorr the God Butcher.

Baca Juga

Menurut Collider, Gorr merupakan mahluk luar angkasa dari dunia tanpa nama. Dia memiliki kehidupan yang sulit dan kehilangan istri yang sedang hamil karena gempa bumi. Setelah tragedi itu, Gorr bertekad membunuh segala macam dewa termasuk Thor.

Meskipun terkenal karena peran ganda Batman dan Bruce Wayne, Bale dinominasikan untuk empat Academy Awards dan memenangkan Oscar pada 2011 untuk karyanya dalam The Fighter. Bale akan bergabung dengan bintang waralaba Chris Hemsworth, Tessa Thompson, dan Natalie Portman dalam film tersebut. Portman mengulangi perannya sebagai Jane Foster, tetapi juga mengambil peran sebagai Thor di beberapa bagian dalam film.

 

Chris Pratt akan mengulangi perannya sebagai Peter Quill dari waralaba Guardians of the Galaxy di film Thor. Film berbiaya besar itu disutradarai dan ditulis bersama oleh Taika Waititi, yang juga akan berperan dalam film tersebut. Jennifer Kaitlyn Robinson membantu menulis jalan cerita. Thor: Love and Thunder rencananya tayang di bioskop pada 6 Mei 2022.

Sementara itu, dari sejumlah informasi, peran Chadwick Boseman sebagai T'Challa tidak akan muncul kembali dalam sekuel Black Panther setelah kematian sang aktor pada Agustus lalu. Tidak ada detail tambahan yang diberikan tentang bagaimana Black Panther berlanjut, tapi sekuelnya akan dirilis pada 8 Juli 2022.

Penayangan perdana dan produksi beberapa film Marvel berantakan karena pandemi virus corona yang sedang berlangsung. Namun, penggemar dunia mendapatkan hiburan lewat Disney + yang akan menayangkan WandaVision pada 15 Januari 2021. Tayangan itu akan menjadi yang pertama dari seri Marvel baru yang dijadwalkan tayang di layanan streaming tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement