Sabtu 12 Dec 2020 15:46 WIB

Zidane Sebut Atletico Favorit Juara Liga Spanyol

Pelatih Real Madrid sebut Atletico jadi favorit untuk juara Liga Spanyol.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyebut Atletico Madrid favorit memenangkan gelar La Liga musim ini. Prediksi Zidane itu tak lepas dari performa Atletico yang meyakinkan sejauh ini. 

Real Madrid akan menjamu Atletico dalam pertandingan bertajik Derby Madrid, di Stadion Alfredo Di Stefano, Ahad (13/12) dini hari WIB. Kemenangan Madrid akan memangkas jarak mereka dengan Atletico menjadi tiga poin.

Baca Juga

"Ya Pasti. Itulah yang mereka tunjukkan di lapangan. Mereka melakukan banyak hal dengan baik dan bersaing. Mereka selalu kompetitif dan mereka yang pertama saat ini," ujarnya ketika ditanya peluang Atletico menjadi juara La Liga dilansir dari Marca, Sabtu (12/12).

Namun, Zidane lebih tertarik membahas apa yang ditunjukkan pada laga panas nanti. Pasalnya, pertandingan melawan Atletico akan menjadi laga menarik dan sangat diingat oleh penggemar. Zidane menegaskan ingin menunjukkan kepada fan tentang kualitas Madrid tanpa memikirkan meraih gelar atau tidak.

Zidane hanya menegaskan ingin meraih tiga poin dapa setiap pertandingan. Pelatih asal Prancis itu juga berkomentar tentang mantan pemainnya Marcos Llorente yang bermain untuk Atletico apakah akan membawa dampak besar kepada tim sebagai striker daripada gelandang.

"Saya tidak terkejut. Dia pemain level atas dan dia menunjukkan sisi lain yang tidak dia miliki di Madrid," kata Zidane.

Zidane mengakui, dia memiliki kualitas permainan luar biasa. Zidane ditanya tentang gaya permainan yang diterapkan pelatih Atletico Diego Simeone. Menurutnya setiap pelatih memiliki gaya masing-masing sehingga tak perlu terlalu diperdebatkan.

Dan dirinya pun tak bisa dipaksa untuk menjadi seperti Simeone begitupun sebaliknya. Menjadi diri sendiri sudah ditekankan ketika mengikuti kursus kepelatihan. Zidane menilai Simeone merupakan pelatih hebat.

Terkait Isco yang jarang mendapatkan kesempatan bermain, Zidene menyadari itu membuat pemain Internasional Spanyol itu dikaitkan menuju pintu keluar pada Januari nanti. Ia mengatakan sulit menentukan pemain di setiap pertandingan karena semua pemain bagus. Ia juga mengonfirmasi Fede Valverde dan Dani Carvajal akan dimainkan melawan Atletico. Keduanya sudah berlatih secara norma dengan skuad. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement