Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Eks Juve: Pogba tak Hormati Manchester United

Jumat 11 Dec 2020 18:42 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kontroversi Pogba ingin keluar dari MU.

Kontroversi Pogba ingin keluar dari MU.

Foto: republika
Pogba dianggap membiarkan Raiola berkata seenaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penggawa timnas sepak bola putri Inggris, Lianne Sanderson, menilai, Paul Pogba tidak menghormati Manchester United (MU) lewat pernyataan yang dilontarkan oleh agennya, Mino Raiola. Gelandang asal Prancis itu dianggap membiarkan Raiola mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait kemungkinan berakhirnya kiprah Pogba di United.

Pada awal pekan ini, dalam sebuah wawancara dengan media asal Italia, Raiola sempat menyatakan, waktu Pogba untuk memperkuat United sudah hampir berakhir. Pernyataan salah satu agen pemain paling terkemuka di Eropa itu pun kembali memunculkan rumor soal kepindahan Pogba dari United. 

Sebelumnya, tepatnya pada awal musim ini, gelandang berusia 27 tahun itu memang sempat dikabarkan bakal segera meninggalkan United. Rumor paling santer menyebut, Pogba siap hijrah ke Real Madrid ataupun kembali ke Juventus. Namun, Pogba akhirnya tetap bertahan di Stadion Old Trafford pada musim ini.

Kendati begitu, rumor kepindahan Pogba kembali bergulir, terutama usai pernyataan dari Raiola. Sanderson pun menilai, pernyataan Raiola itu hanya merupakan siasat untuk menemukan klub baru. Kecurigaan Sanderson ini berpangkal pada waktu Raiola mengungkapkan komentar tersebut. Raiola melontarkan pernyataan tersebut hanya berselang sehari setelah Pogba kembali mencetak gol, tepatnya saat United membungkam West Ham, 3-1, di pentas Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

''Buat saya, ini soal timing. Saya tidak mau mempekerjakan dia (Raiola) sebagai agen saya. Saya tidak tahu, apa yang tengah dia lakukan. Namun, saat ini, Pogba masih menjadi pemain United. Melontarkan pernyataan seperti itu, rasanya dia tengah berusaha mencari klub baru buat kliennya. Namun, semua ini soal rasa hormat,'' tutur Sanderson seperti dilansir Talk Sports, Jumat (11/12).

Mantan penggawa tim sepak bola putri Juventus dan Arsenal itu pun menyebut, dengan membiarkan agennya melontarkan pernyataan seperti itu, Pogba sama sekali tidak menghormati Manchester United sebagai klub yang saat ini masih diperkuatnya. Bahkan, dengan sikap seperti itu, Sanderson tidak yakin, Pogba bakal disertakan dalam skuat United apabila Sir Alex Ferguson masih menangani tim utama Setan Merah. 

''Saya rasa, dia tidak menaruh rasa hormat terhadap Manchester United. Jika tim utama masih ditangani Sir Alex Ferguson, maka Pogba sepertinya tidak akan ada di tim itu. Mungkin, saat ini, dia mulai menemukan permainan terbaiknya, tapi dengan sikapnya itu, saya ragu, apakah dia akan berada dalam tim yang dibesut Sir Alex Ferguson,'' kata Sanderson.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA