Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Masa Pandemi, Jasindo Fokus Segmen Asuransi Cargo

Kamis 10 Dec 2020 16:58 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi

Jasindo. PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) berupaya melakukan strategi kinerja di tengah pandemi Covid-19.

Jasindo. PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) berupaya melakukan strategi kinerja di tengah pandemi Covid-19.

Foto: Jasindo
Asuransi Jasindo terus melakukan pengembangan bisnis dan SDM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) berupaya melakukan strategi kinerja di tengah pandemi Covid-19. Adapun strategi difokuskan pada proses bisnis dan SDM seperti New Win, New Way, New Wave. 

Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo Diwe Novara mengatakan, aspek bisnis atau New Win, Asuransi Jasindo telah membuat prioritas bisnis yang akan menjadi fokus utama dan menjadi pelengkap dan mana yang akan dikurangi.

"Semuanya berpatok pada potensi net income-nya," ujar Diwe saat konferensi pers, Kamis (10/12).

Baca Juga

Dari aspek proses, menurut Diwe, bisnis Asuransi Jasindo akan melakukan banyak pembaruan atau New Way yang tujuannya simplifikasi proses tetapi tetap memperhatikan kelayakan dan tata kelola. Arahnya adalah digitalisasi.

Kemudian dari aspek SDM atau New Wave, lanjut Diwe, Asuransi Jasindo memahami sebagai perusahaan jasa yang diharapkan menjadi partner pengelolaan risiko dari nasabah. 

"Hal ini dikarenakan Asuransi Jasindo ingin memiliki sebanyak mungkin SDM berkualitas dengan pemahaman mendalam mengenai konsumensentris," kata Diwe.

Selain strategi, Asuransi Jasindo juga akan fokus pada beberapa produk seperti asuransi marine hull dan asuransi cargo. Kemudian, Asuransi Jasindo juga akan tetap memegang pada apa yang selama ini sudah kuat, seperti sektor energi dan properti. 

"Dari segmen ritel, Asuransi Jasindo akan banyak pengembangan-pengembangan pada asuransi-asuransi yang mengikuti gaya hidup masyarakat sekarang," ucapnya.

Asuransi Jasindo juga menilai peran UMKM dan ekonomi perdesaan semakin tumbuh pesat. Hal ini didukung modal asuransi pertanian yang dimiliki perseroan.

Asuransi Jasindo akan terus melakukan pendalaman dan mengciptakan asuransi-asuransi yang sekiranya berkontribusi dalam memberikan keamanan finansial buat masyarakat petani dan masyarakat pedesaan pada umumnya.

Ke depan Asuransi Jasindo juga akan meningkatkan pendidikan SDM. Tim dalam Asuransi Jasindo yang rata-rata milenial memiliki kapabilitas digital yang baik sehingga mampu memberi ide-ide inovatif.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA