Kamis 10 Dec 2020 15:15 WIB

Pengawal Gubernur NTT Pukul Warga, Polisi: Hanya Salah Paham

Saat aksi pemukulan berlangsung, tampak Viktor berada di lokasi.

Rep: Febryan. A/ Red: Agus Yulianto
 Viktor Laiskodat
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Viktor Laiskodat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video yang menampilkan aksi pemukulan terhadap seorang warga di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan viral di media sosial. Pemukul dalam video itu disebut-sebut adalah pengawal Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat.

Dalam video itu, tampak seorang pria dipukuli oleh sejumlah orang pada malam hari di tengah jalan. Saat aksi pemukulan berlangsung, tampak Viktor yang mengenakan baju putih lengan panjang berada di lokasi.

Kapolsek Metro Setiabudi AKBP Yogen Heroes Baruno membenarkan peristiwa itu. Dia menyebut, peristiwa itu berlangsung pada Jumat, 4 Desember. "Itu kejadiannya Jumat lalu sebetulnya,” kata Yogen ketika dikonfirmasi, Kamis (10/12).

Aksi pemukulan itu, kata dia, memang dilakukan rombongan Viktor Laiskodat. Sedangkan korban adalah seorang warga yang ketika kejadian dalam kondisi mabuk.

"Itu hanya kesalahpahaman saja. Sudah didamaikan. Sudah minta maaf yang mabuk itu," kata Yogen.

Yogen menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika pria mabuk itu menyalip rombongan Viktor. Pria itu memotong rombongan Viktor dengan meliuk-liuk atau zig-zag. Kemudian terjadilah perselisihan yang berujung dengan pemukulan.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement