Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Menag Berharap Pilkada Lahirkan Pemimpin Amanah

Kamis 10 Dec 2020 12:01 WIB

Rep: Fuji E Permana/ Red: Esthi Maharani

Menteri Agama Fachrul Razi

Menteri Agama Fachrul Razi

Foto: istimewa
Menag berharap akan terpilih pemimpin yang amanah di setiap daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi mengapresiasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 yang berlangsung aman. Menag berharap akan terpilih pemimpin yang amanah di setiap daerah.

"Alhamdulillah Pilkada serentak kemarin berlangsung aman. Apresiasi untuk KPU, Mendagri, Bawaslu dan para pihak yang terlibat mensukseskan gelaran ini," kata Menag melalui pesan tertulis yang diterima Republika, Kamis (10/12).

Menag mengatakan, semoga dari proses Pilkada ini terpilih para pemimpin yang amanah dan mampu memajukan daerahnya serta mensejahterakan masyarakatnya. Menurutnya menggelar Pilkada di tengah pandemi Covid-19 tentu menjadi tantangan tersendiri. Namun prosesnya bisa berjalan lancar dan aman. Menag juga mengapresiasi masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya.

"Menggunakan hak pilih untuk memilih pemimpin bernilai ibadah dan berpahala. Karena memilih pemimpin juga menjadi bagian dari cara menjaga eksistensi kepemimpinan, baik negara maupun daerah, untuk mewujudkan kemaslahatan bersama," ujarnya.

Apresiasi juga Menag sampaikan atas kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, saat menggunakan hak pilih di TPS. "Semoga pilkadanya aman, terpilih pemimpin amanah, dan masyarakat tetap sehat wal afiyat, aamiin," kata Menag.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA