Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Klaim Kemenangan Pilkada Tasikmalaya, Iwan-Iip Sujud Syukur

Kamis 10 Dec 2020 00:35 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah

Cabup Kabupaten Tasikmalaya Iwan Saputra melakukan sujud syukur atas kemenangannya dalam pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (9/12). Calon nomor urut 4 itu mengklaim meraih suara tertinggi dalam pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Cabup Kabupaten Tasikmalaya Iwan Saputra melakukan sujud syukur atas kemenangannya dalam pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (9/12). Calon nomor urut 4 itu mengklaim meraih suara tertinggi dalam pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Foto: Republika/Bayu Adji P.
Iwan mengklaim berdasarkan hitung cepat LSI dan tim internal pihaknya yang menang.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Tasikmalaya Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz melakukan sujud syukur atas raihan suara yang didapatnya dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Tasikmalaya. Pasangan calon nomor urut 4 itu mengklaim kemenangannya pada Rabu (9/12) sore.

Iwan mengklaim, berdasarkan hasil perhitungan cepat (quick count) Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dan tim survei internal, pihaknya meraih kemenangan dalam pilkada Kabupaten Tasikmalaya. Menurut dia, Allah sudah menakdirkan pasangan nomor urut 4 untuk menjadi juara dalam pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga

"Atas kehendak Allah, hari ini kita sampaikan hasil quick count LSI dan internal tim gab koalisi Iwan-Iip, kita yakini kemenangan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, dan menakdirkan pasangan nomor 4 menjadi juara dalam pilkada 2020," kata dia saat menggelar konferensi pers, Rabu.

Kendati demikian, ia akan menunggu hasil penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya. Ia pun meminta seluruh relawan dan partai politik yang menjadi koalisinya untuk mengawal kemenangan sampai nanti tahapan penetapan.

Dalam momen kemenangan itu, Iwan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para tokoh, kiai, pimpinan pondok pesantren, serta seluruh warga Kabupaten Tasikmalaya yang memberikan kepercayaan kepada pasangan nomor 4. Tak lupa, ia pun mengapresiasi para pimpinan partai yang mendukung pencalonannya sebagai calon bupati Tasikmalaya. 

Ia juga memberikan penghargaan kepada relawan di seluruh Kabupaten Tasikmalaya yang telah membantunya. "Semoga apa yang diberikan, kerjakan, menjadi kebaikan dan mendapat balasan Allah," kata dia. 

Iwan juga meminta masyarakat Kabupaten Tasikmalaya serta media massa untuk terus mengawal program kerjanyan. "Kita tuntaskan perjuangan ini dan kawal program yang sudah saya sampaikan kepada mayarakat," kata dia.

Berdasarkan hasil survei LSI dalam pilkada Kabupaten Tasikmalaya, pasangan Iwan-Iip memperoleh 35,26 persen suara, mengunguli pasangan lainnya yautu Azies-Haris 23,12 persen, Ade-Cecep 30,07 persen, Cep Zamzam-Padil 11,54 persen. Data yang masuk dalam survei LSI disebut telah mencapai 94.67 persen.

 

 

 

 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler