Rabu 09 Dec 2020 20:19 WIB

Menara Baru Masjid E-Noor di Inggris Rampung Dibangun

Masjid E-Noor dibuka kembali pada 2 Desember 2020.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Menara Baru Masjid E-Noor di Inggris Rampung Dibangun. Kubah masjid berlafazkan Allah (ilustrasi)
Foto: ANTARA
Menara Baru Masjid E-Noor di Inggris Rampung Dibangun. Kubah masjid berlafazkan Allah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masjid E-Noor di Gloucester, Inggris, telah merampungkan renovasi bangunan masjid, termasuk penambahan sebuah menara baru. Gambar dan video pengembangan bangunan masjid yang terletak di Ryecroft Street di pusat kota Gloucester itu diunggah di Twitter resmi mereka.

Penambahan menara yang menakjubkan itu datang ketika masjid dibuka kembali pada 2 Desember 2020. Komite masjid kemudian menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu memberikan kontribusi kepada masjid kota itu.

Baca Juga

"Alhamdulillah, dengan rahmat dan ridha Allah Penambahan dan Renovasi Masjid-E-Noor sekarang hampir selesai. Ini hanya dimungkinkan melalui Fadhl Allah Ta'aalaa dan melalui kebaikan dan kemurahan hati yang pada awalnya dari dalam komunitas lokal dan simpatisan seperti Anda," demikian unggahan komite masjid di Twitter pada 3 Desember 2020, dilansir di Gloucestershire Live, Rabu (9/12).

"Kami sangat berutang budi kepada Anda dan tetap berdoa semoga Allah Ta'aalaa membalas Anda dan keluarga Anda atas dukungan dan kasih sayang yang telah Anda tunjukkan terhadap proyek Masjid-E-Noor, dan menjadikannya sarana untuk memperoleh keridhaan-Nya yang kekal di akhirat. Aamiin."

 

Menara ini merupakan jenis tower yang biasanya dibangun di dalam atau berdekatan dengan masjid. Meskipun memberikan titik fokus visual, menara umumnya digunakan untuk adzan (seruan sholat). Namun, hanya sedikit di Inggris menara masjid yang melakukan fungsi demikian.

Bentuk dasar menara meliputi dasar, poros, tutup dan kepala. Menara umumnya berbentuk puncak menara tinggi dengan mahkota berbentuk kerucut.

Menara tertinggi di Inggris berada di Masjid Suleymaniye di Haggerston, London Timur, dan berdiri setinggi 66 meter. Menurut Wikipedia, menara tertinggi di dunia adalah Djamaa el Djazair di ibu kota Aljazair, Aljir dengan tinggi 265 meter atau 870 kaki.

https://www.gloucestershirelive.co.uk/news/gloucester-news/gloucester-mosque-installs-new-minaret-4779438

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement