Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Ini Daftar Artis yang Main dalam 'Money Heist' Versi Korea

Rabu 09 Dec 2020 14:06 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti

Money Heist.

Money Heist.

Foto: Vancouver Media/Atresmedia/Netflix
Pemeran Tae-oh dalam serial

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Serial "Money Heist" berakhir dengan musim kelima pada 2021. Namun jangan khawatir, penggemar masih bisa kembali melihat serial kriminal produksi Spanyol dalam adaptasi drama Korea di raksasa layanan streaming Netflix.

Dilansir di laman Netflix pada Rabu (9/12), salah satu aktor yang telah dikonfirmasi akan bermain dalam adaptasi termasuk Park Hae-joon yang juga dikenal dengan peran Lee Tae-oh dalam serial drama "The World of the Married" yang merupakan adaptasi dari kisah "Doctor Foster". Hae-joon diketahui membintangi Berlin atau La Casa De Papel yang dalam versi asli diperankan oleh aktor Pedro Alonso.

Sejumlah pemain yang telah dikonfirmasi sejauh ini yakni Yoo Ti-jae sebagai Profesor. Jeon Jong-seo akan memerankan Tokyo, sementara itu Kim Yoon-jin dan Park Jae-joon masing-masing berperan sebagai Lisbon dan Berlin. Pemeran kelima adalah Bae Sung-woo yang perannya belum terungkap.

Adaptasi ini menunjuk Kim Hong-sun sebagai sutradara, yang sebelumnya menggarap drama "Voice dan The Guest". Skenario akan ditulis oleh penulis Netflix Original "My Holo Love", Ryu Yong-jae. Produksi serial ini akan menjadi kolaborasi antara BH Entertainment dan Content Zium.

Tampaknya pencipta "Money Heist", Alex Pina, tidak akan terlibat dalam produksi serial tersebut. Meski begitu, dia pernah memuji industri drama Korea yang punya ciri khas tersendiri.

Menurut dia, Korea telah mengembangkan bahasa dan budaya audiovisual mereka sendiri selama bertahun-tahun. "Mereka telah berhasil, seperti serial kami, melampaui batas budaya dan menjadi titik rujukan bagi ribuan penonton di seluruh dunia, terutama di kalangan anak muda," kata dia.

Itulah mengapa Pina merasa sangat antusias mendengar proyek adaptasi ini. Menurut dia, dunia La Casa De Papel sangat menarik bagi sineas Korea untuk diadaptasi. Fakta bahwa aksi berlatar di Semenanjung Korea juga merupakan tonggak sejarah yang sangat dia sukai.

Konsumsi hiburan Korea Selatan telah berkembang pesat selama dekade terakhir dan khususnya untuk serial drama. Netflix telah berupaya keras mendapatkan beberapa drama Korea terbaik dan terbaru yang tersedia, sekaligus menjadi layanan streaming terbaik bagi konten tersebut.

Penambahan adaptasi "Money Heist" versi Korea semakin memberikan nilai lebih bagi perpustakaan Netflix. Sampai saat ini belum ada tanggal rilis pasti, tetapi "Money Heist" versi Korea diprediksi hadir pada 2021.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA