Senin 07 Dec 2020 23:14 WIB

Pemprov Kaltim Beri Penghargaan Perusahaan Kecil Berprestasi

Harapannya perusahaan tersebut dapat terus berperan menciptakan lapangan kerja.

Pemprov Kaltim Beri Penghargaan Perusahaan Kecil Berprestasi (ilustrasi).
Foto: FIKRI YUSUF/ANTARA
Pemprov Kaltim Beri Penghargaan Perusahaan Kecil Berprestasi (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,SAMARINDA -- Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memberikan penghargaan "Siddhakarya" tingkat Kaltim pada 2020 kepada sejumlah perusahaan kecil dan menengah yang berprestasi di tengah pandemi Covid-19.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan pemberian penghargaan itu untuk mendorong dunia usaha, khususnya usaha kecil dan menengah, meningkatkan kualitas dan produktivitas serta daya saing perusahaan.

"Harapannya perusahaan tersebut dapat terus berperan menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya usai menyerahkan penghargaan "Siddhakarya" di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Senin (7/12).

Ia mengatakan tidak semua pelaku usaha mampu bertahan tengah sulitnya perekonomian akibat pandemi Covid-19. "Banyak perusahaan besar yang gulung tikar dan menutup usahanya, bahkan kejadian ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja, sejumlah negara besar pun banyak mengalami penurunan ekonomi di saat sulit seperti ini," katanya.

Hadi menjelaskan dengan melihat kerja keras dan prestasi yang diberikan pelaku usaha kecil dan menengah di tengah pandemi, pemerintah harus hadir untuk membangkitkan kembali semangat bekerja pelaku dunia usaha. "Kita patut bersyukur dan bangga, pandemi ini tidak menghalangi kita semua untuk bangkit dan berkarya yang terbaik," kata dia.

Ia mengharapkan keberhasilan peraih penghargaan tersebut bisa menjadi teladan keberhasilan perusahaan-perusahaan lain. "Penghargaan ini juga untuk memfasilitasi pengembangan jejaring komunikasi antarpelaku dunia usaha, sehingga dapat memanfaatkan pertukaran informasi tentang pengalaman praktis terbaiknya," kata dia.

Penghargaan "Siddhakarya" diberikan untuk kategori usaha kecil kualifikasi Mulai Berbenah diperoleh CV Makfirah Herbal Bontang, CV Triangel Jaya Utama Balikpapan, dan Cerita Bahagia Food Balikpapan.

Kategori usaha menengah kualifikasi Berkinerja Baik diraih PT Delvi Karya Utama Balikpapan, PT Mahakam Megah Mulia Samarinda, dan PT Trinity Auto Samarinda dengan kualifikasi Pemimpin Baru.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement