Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Bupati Bantaeng Ceritakan Kisahnya Terkena Covid-19

Senin 07 Dec 2020 22:07 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Ilustrasi Covid-19. Bupati Bantaeng Ilham Azikin terkonfirmasi positif Covid-19 melalui RT PCR pada Rabu (2/12).

Ilustrasi Covid-19. Bupati Bantaeng Ilham Azikin terkonfirmasi positif Covid-19 melalui RT PCR pada Rabu (2/12).

Foto: Pixabay
Bupati Bantaeng terkonfirmasi positif Covid-19 pada 2 Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Bupati Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan, Ilham Azikin, membagikan kisahnya selama 100 jam melawan virus corona baru (Covid-19), di Hari Ulang Tahun ke-766 Kabupaten Bantaeng, Senin (7/12). Ilham mengaku harus beristirahat dan menjalani isolasi mandiri setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

Ilham pun tidak bisa menghadiri sidang paripurna luar biasa DPRD Bantaeng dalam rangka peringatan HUT ke-766 Kabupaten Bantaeng yang jatuh pada Senin (7/12). Melalui akun media sosialnya, Ilham menyebutkan bahwa dirinya sudah melalui masa isolasi mandiri selama lebih dari 100 jam, bertepatan Hari Jadi Bantaeng ke-766.

Baca Juga

"Sejak Rabu, 2 Desember 2020, hasil RT PCR mengonfirmasi gejala ini. Saya terpapar Covid-19. Artinya sudah sekitar 100 jam saya melawan corona," tulisnya.

Ilham juga mengaku sudah sangat disiplin terkait dengan protokol kesehatan. Namun, kelalaian sedikit malah membuatnya terpapar virus corona yang telah menyebar ke berbagai penjuru dunia tersebut.

"Rasanya saya sudah sangat disiplin soal protokol kesehatan. Rapid test secara rutin. Begitupun dengan swab test setiap akhir pekan," jelas dia.

Melalui akun media sosialnya, Ilham menyampaikan isi hatinya bahwa isolasi mandiri yang dilakukannya adalah untuk kepentingan banyak orang agar semuanya bisa terhindari dari Covid-19. Ilham menuliskan bahwa dirinya tetap memantau perkembangan daerah yang dipimpinnya melalui media.

Ilham juga mengetahui banyak doa mengalir untuknya. Doa dan harapan kesembuhannya juga dipanjatkan Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah.

"Terima kasih banyak atas lantunan doa itu. Insya Allah, kebaikan yang kalian tanamkan akan berbalas kebaikan pula di sisi-Nya," tambahnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA