Senin 07 Dec 2020 13:11 WIB

Bom PD II Sukses Dijinakkan Usai Evakuasi 13 Ribu Warga

Pakar di Frankfurt Jerman berhasil menjinakkan bom PD II dalam dua jam

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Bom berukuran besar sisa Perang Dunia II di Jerman memicu evakuasi besar-besaran warga. ilustrasi
Foto: reuters
Bom berukuran besar sisa Perang Dunia II di Jerman memicu evakuasi besar-besaran warga. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pakar bahan peledak di Jerman berhasil menjinakkan bom Perang Dunia II seberat 500 kilogram di pusat keuangan Frankfurt. Bom tersebut ditemukan saat proses pembangunan.

Pada Ahad (6/12) kemarin, sekitar 13 ribu warga distrik Gallus dievakuasi dan perjalanan kereta dihentikan sementara di saat para pakar bom negara bagian Hesse berusaha menjinakkan bom tersebut. Kantor berita DPA melaporkan bom tersebut ditemukan pada Kamis (3/12) dan para pakar mengestimasi mereka butuh waktu enam jam untuk menjinakan bom tersebut. Tapi mereka berhasil menyelesaikan pekerjaan mereka dalam dua jam.

Baca Juga

Pada Ahad sore perusahaan kereta api Jerman, Deutsche Bahn mengatakan kereta menuju dan dari Frankfurt sudah beroperasi lagi. Warga pun kembali pulang ke rumah mereka masing-masing.

Sekitar 700 orang yang tidak tahu harus pergi kemana selama operasi penjinakan bom berlangsung tinggal di rumah teman atau keluarga. Walaupun Perang Dunia II sudah berakhir 75 tahun yang lalu, penemuan bom selama periode tersebut cukup sering terjadi di Jerman. 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement