Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

PT AP II Siapkan Bandara Dukung FIFA U-20

Ahad 06 Dec 2020 05:46 WIB

Rep: rahayu subekti/ Red: Hiru Muhammad

Bandara Soekarno-Hatta dinobatkan sebagai bandara pertama di Indonesia yang mendapat Airport Health Accereditation (AHA) dari Airport Council International (ACI) atas penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Bandara Soekarno-Hatta dinobatkan sebagai bandara pertama di Indonesia yang mendapat Airport Health Accereditation (AHA) dari Airport Council International (ACI) atas penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Foto: AP II
AP II juga akan berkoordinasi dan kolaborasi dalam melakukan persiapan tersebut

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mulai mempersiapkan sejumlah bandara yang dikelola untuk mendukung penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup 2021 di Indonesia. Pada Jumat (4/12), AP II menandatangani nota kesepahaman dengan Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan tentang Sinergi Dukungan Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup 2021 di Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II. 

"MoU ini bertujuan agar kedua pihak dapat lebih intensif membahas potensi kerjasama demi kesuksesaan penyelenggaraan piala dunia," kata Awaluddin dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (5/12). 

Dia menjelaskan, hal yang dibahas antara lain penyediaan fasilitas hospitality bagi berbagai pihak dan tentunya kontingen kesebelasan peserta FIFA U-20 di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Sebagai pintu gerbang utama suatu wilayah, Awaluddin menilai, bandara memegang peranan penting di berbagai event termasuk  yang berkelas dunia seperti piala dunia ini. "Karena itu, kami berkomitmen menjaga nama baik Indonesia dengan memberikan hospitality yang baik saat kedatangan tim-tim peserta," ujar Awaluddin. 

Dia menambahkan, AP II juga akan mendirikan posko siaga dan sports corner di terminal bandara dalam menyambut pagelaran FIFA U-20 World Cup. Awaluddin memprediksi, Palembang akan banyak didatangi wisatawan, penikmat sepak bola, dan tentunya kontingen FIFA U-20 World Cup yang sebagian besar menginjakkan kaki terlebih dahulu di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. 

"Karena itu, kami akan memberikan penyambutan yang baik dan membangun atmosfer turnamen FIFA U-20 World Cup sejak di bandara,” jelas Muhammad Awaluddin. 

Awaluddin memastikan, AP II juga akan melakukan koordinasi dan kolaborasi dalam melakukan persiapan tersebut. Koordinasi juga dilakukan dilakukan dengan Panitia Nasional Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup 2021. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA