Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Cadiz Taklukkan Barcelona 2-1

Ahad 06 Dec 2020 05:04 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

 Reaksi Lionel Messi dari FC Barcelona selama pertandingan sepak bola grup G Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan FC Dinamo Kyiv di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Catalonia, Spanyol, 04 November 2020.

Reaksi Lionel Messi dari FC Barcelona selama pertandingan sepak bola grup G Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan FC Dinamo Kyiv di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Catalonia, Spanyol, 04 November 2020.

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Messi dan kawan-kawan tampak sangat frustasi menghadapi permainan bertahan Cadiz.

REPUBLIKA.CO.ID, CADIZ -- Cadiz menaklukkan Barcelona 2-1 dalam pertandingan La Liga di Stadion Ramon de Carranza, Cadiz, Spanyol, Ahad (6/12) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat Cadiz bertengger di urutan kelima klasemen. Sedangkan Barcelona di posisi ketujuh.

Cadiz unggul cepat melalui Alvaro Gimenez pada menit ke delapan. Tembakan kaki kanannya dari jarak dekat mengarah ke ara sudut bawah kanan gawang yang tak bisa dihalau penjaga  gawang. Cadiz mencoba mengambil inisiatif menyerang lebih dahulu sebelum Barcelona berbalik menekan.

Martrin Braithwaite melakukan percobaan pada menit ke-17 namun gagal. Blaugrana mulai mengendalikan permainan. Lionel Messi beberapa kali membuat gerakan membahayakan gawang Cadiz. Pada menit ke-26 percobaannya gagal menyamakan kedudukan.

Messi dan kawan-kawan terus menggempur pertahanan Cadiz melalui Messi dan Antoine Griezmann dibantuk oleh Philippe Coutinho. Jordi Alba sesekali ikut membantu penyerangan tetapi selalu gagal oleh strategi bertahan tuan rumah yang kokoh. Hingga babak pertama usai, Cadiz unggul 1-0.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman melakukan pergantian pada babak kedua. Pedri menggantikan Oscar Mingueza serta Ousmane Dembele menggantikan Coutinho. Baru masuk lapangan, Pedri membuat percobaan melalui tembakan kaki kanan namun diblok oleh pemain Cadiz.

Messi dan kawan-kawan tampak sangat frustasi menghadapi permainan bertahan Cadiz. Pertahanan Cadiz akhirnya bobol karena aksi gol bunuh diri Pedro Alcala pada menit ke-57. Barcelona semakin bernafsu mencetak gol sedangkan Cadiz menunggu celah untuk mencetak gol.

Usaha Cadiz berhasil. Mereka sukses unggul 2-1 lewat pemain veteran Alvari Negredo. Tendangan kaki kirinya tak mampu dihalau oleh kiper Barcelona yang dijaga Ter Stegen. Pertahanan Cadiz semakin rapat jelang waktu normal berakhir.

Mereka membiarkan pemain Barcelona mengurung area pertahannya dan berusaha sekuat tenaga tak membiarkan mereka menyamakan kedudukan. Hal tersebut berhasil menyuruh pulang Barcelona dengan tangan hampa.
 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA