Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

MU Menang, Pogba Akhiri Mandul Cetak Gol

Ahad 06 Dec 2020 03:30 WIB

Red: Muhammad Akbar

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Gol Pogba sempat ditinjau oleh wasit Andre Marriner

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Paul Pogba mencetak gol perdananya di Liga Inggris musim ini kala membantu Manchester United melibas tuan rumah West Ham United 3-1 dalam laga pekan ke-11 di Stadion London, Ahad (6/12) dini hari WIB.

Pogba mencetak golnya pada menit ke-65 untuk menghapuskan keunggulan yang sempat dimiliki West Ham sejak babak pertama melalui sundulan Tomas Soucek.

Gol Pogba sempat ditinjau oleh wasit Andre Marriner dan VAR atas dugaan bola umpan kiriman kiper Dean Henderson sempat meninggalkan lapangan lebih dulu sebelum dikendalikan Bruno Fernandes, tetapi hal itu sulit dibuktikan.

Karena tak bisa dibuktikan, maka bola tembakan melengkung yang dilepaskan Pogba selepas menerima umpan sodoran Bruno disahkan oleh wasit dan VAR.

Gol itu belakangan menandai momentum kebangkitan sepenuhnya bagi MU sebab tiga menit kemudian Mason Greenwood membawa Setan Merah berbalik memimpin dengan penyelesaian gemilang selepas menerima umpan silang dari Alex Telles.

Kemenangan itu membuat MU naik ke peringkat keempat klasemen dengan koleksi 19 poin, menggusur rival sekotanya Manchester City (18), yang baru beberapa jam menduduki posisi itu.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA